Antar Aku ke Ujung Jalan

Anak muda Papua (Foto: Dok. Prib/KM)
Penyair: Herman Mote

Dengan semua kejadian di negri-ku ini
Membuat diriku benar-benar terluka di hatiku
Rasa sakitnya pun semakin bertambah pedis

Tak dapat bertahan lagi
Tak pernah bersembuh-sembuh pula
Kapan akan berakhir semua ini

Kupernah menegurnya yang pelakunya
Kupernah juga memarahinya pelakunya
Namun, ia malah bertambah terlukai dan tersakiti terus

Inginnya, kuharus memulangkan orang yang sedang menyatiki ini ke asalnya
Inginnya, kuharus mengusir orang yang sedang membuat hatiku terus terluka ini
Sebelum mereka yang pulangkan aku ke dunia nyata (surga atau neraka)

Kawan, temanilah aku memulangkan mereka keasalnya
Kawan, temanilah aku mengusir mereka ke tempat semulanya
Kawan, temanilah aku mengantar mereka ke titik ujung jalan ini

(Me and you (we) are be will free)

(Penyair adalah anak muda Papua, Herman Kassar Mote)
Editor: Frans Pigai

Subscribe to receive free email updates: