Begal Bule Inggris Masih Buron


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com.
Pelaku pembegalan bule Inggris di Desa Kuta hingga kini masih dalam pengejaran. "Kini anggota masih lakukan pengejaran," ungkap Kapolres Loteng, AKBP Nurodin, kamis (29/9).

Dijelaskan, belum terungkapnya kasus ini. Dikarenakan CCTV yang terpasang diwilyah itu kebetulan mati. Namun, walaupun tidak bisa terdeteksi CCTV, pihaknya akan terus mengejar pelakunya.

Kemudian, untuk mengatensi aksi kriminalitas di wilayah selatan, pihaknya akan menambah CCTV. Kemungikan akan menambah sebanyak 5 atau 10 CCTV. Tidak hanya itu, personil patroli akan ditambah juga. Bahkan, dari Polda NTB akan dikerahkan untuk melakukan patroli di kawasan selatan. "Intinya kita akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman di wiliyah itu," terangnya.

Selain itu, untuk membuat rasa aman dan nyaman itu, pihaknya akan mengajak masyarakat untuk bangun kerjasama. Tanpa ada kerjasama dengan masyarakat, maka rasa aman dan nyaman tidak akan terwujud. "Bagaimana bisa daerah itu akan aman, nyaman dan maju, apabila masyaraktnya belum mendukung. Jadi kita juga akan lakukan pembinaan terhadap masyarakat, sehingga bisa tercipta kerjasama yang baik," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihak ITDC juga sudah siap mendukung untuk menciptakan sistem keamanan diwilyah tersebut. Tinggal masyarakatnya saja, apakah mau menjalin kerjasama untuk mencipatakan rasa aman dan nyaman. |dk

Subscribe to receive free email updates: