Baleendah Bandung Direndam Banjir

JAWA BARAT - Akibat curah hujan yang tinggi dan kiriman air dari daerah-daerah lainnya. Musibah banjir yang melanda Kabupaten Bandung, Jawa Barat, makin meluas, Banjir juga melanda di Lima Kecamatan, yakni di Kecamatan Baleendah, Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Rancaekek, dan Kecamatan Majalaya.

Baleendah Bandung Direndam Banjir
"Banjir memutus arus lalu lintas dari desa-desa di Kecamatan Bojongsoang menuju ke Kecamatan Ciparay dan Kecamatan Majalaya, sebab ketinggian banjir sampai semeter," kata anggota DPRD Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, di rumahnya Desa Tegalluar, Minggu (3010/2016).

Beberapa desa di Kecamatan Bojongsoang yang terkena banjir adalah Desa Tegalluar, Desa Bojongsoang, Desa Bojongsari, dan Desa Buah Batu.

"Aliran air banjir merupakan kiriman dari wilayah Gedebage, Kota Bandung, maupun dari Kecamatan Rancaekek," katanya.

Akibat banjir, kata Dadang, sejumlah ruas jalan akses ke kecamatan-kecamatan lain sempat terputus akibat ketinggian banjir sampai 1 meter. Warga di Desa Tegalluar pun tak bisa bepergian ke Kecamatan Ciparay maupun Kecamatan Majalaya sebab Jalan Raya Sapan terendam banjir.

"Di Kecamatan Baleendah yang terkena banjir adalah Kelurahan Baleendah dan Kelurahan Andir, sedangkan di Kecamatan Dayeuhkolot yang terparah adalah Desa Dayeuhkolot dan Desa Pasawahan."Pungkasnya. (Foto : Okezone/WD)

Subscribe to receive free email updates: