Berita Terpercaya-Anies: Jakarta Butuh Pemimpin yang Pandai Komunikasi



Berita Terpercaya – Anies Baswedan menyinggung sejumlah kebijakan yang digunakan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama menjabat menjadi Gubernur DKI aktif. Salah satunya adalah soal penggunaan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam pembangunan Ibu Kota Jakarta. Itu disampaikan Anies saat bertemu relawan di markas pemenangannya, Roemah Djoeang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Oktober 2016

Anies menawarkan solusi untuk menekan praktek korupsi di tubuh birokrat. Salah satu cara  dengan taat pada prinsip tata kelola pemerintahan yang benar. "Kalau terima dana CSR, ya masukkan dalam APBD," kata calon gubernur DKI Jakarta itu.
Anies juga menyatakan untuk menghindari korupsi, pemerintah harus memastikan semua laporan keuangan memenuhi standar minimal akuntansi. Anies pun mengatakan, jika dirinya terpilih, setiap laporan keuangan di Jakarta akan berpredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
"Itu harus, karena yang kita butuhkan bukan pemimpin yang keras, tapi dia juga harus pandai berkomunikasi," ucap Anies.
Anies menyoroti kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang sedang cuti, Ahok, yang memanfaatkan program Corporate Social Responsibilitydari pihak-pihak swasta untuk membangun Jakarta karena dapat menghemat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Dana itu digunakan Ahok untuk membangun rumah susun dan fasilitas di Jakarta, seperti ruang terpadu rumah anak (RPTRA).
Baca Juga: Berita Olahraga

Subscribe to receive free email updates: