Gedung SDN Kalianyar Indramayu Dibiarkan Rusak

INDRAMAYU – Bangunan Gedung SDN Kalianyar 3 di Desa Kalianyar, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu,   kondisinya  memprihatinkan, berbagai sisi rusa, dan sampai sekarang  belum diperbaiki.
Gedung SDN Kalianyar Indramayu Dibiarkan Rusak
Padahal, para orang tua murid sudah  lama berharap, agar  bangunan sekolah tempat  putra-putri mereka menuntut ilmu yang kini rusak itu segera diperbaiki. Sudah bertahun-tahun permintaan mereka diacuhkan Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu. Sehingga  bangunan sekolah itu semakin bertambah rusak dan mengganggu kegiatan belajar mengajar murid dan guru.

"Kami wali murid SDN Kalianyar 3 meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu segera memperbaiki bangunan sekolah yang sudah lama rusak dan dikhawatirkan ambruk," kata Dalil, 48 warga Desa Kalianyar kepada awak media.

Dalil mengemukakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pendidikan setiap tahun selalu menganggarkan rehab SD yang rusak. Tetapi kenapa bangunan SD Kalianyar 3 yang sudah lama rusak,  bahkan rapuh hingga nyaris ambruk itu belum juga diperbaiki.

"Sudah cukup lama wali murid mengharapkan bangunan SDN Kalianyar 3 itu segera diperbaiki,  tetapi nampaknya dianaktirikan,  sehingga usulan wali murid selalu dikesampingkan," katanya.

Kerusakan SDN Kalianyar 3  menimpa tembok-tembok  ruang kelas   yang  ambrol, sehingga tidak nyaman digunakan sebagai tempat belajar. "Orang lain pasti akan merasa trenyuh  melihat tembok-tembok ruang kelas SDN Kalianyar 3 sebagai tempat belajar ratusan murid itu ambrol," katanya.

Tak hanya tembok-tembok ruang belajar yang ambrol, tembok depan sekolah pun sudah terkelupas,  karena sudah terlalu lama tak diperbaiki. Kerusakan juga melanda sejumlah pintu ruang kelas. Ada engsel pintu yang lepas. Ada juga triplek pintu yang berlubang.

"Sebagai masyarakat kami merasa sangat memprihatinkan," ujar Ny.Eri, 47 warga Desa Kalianyar  yang lain.

Sejumlah jendela juga terlihat tembus pandang, karena kacanya pecah. Keramik lantai ruang belajar  SDN 3 Kalianyar pecah-pecah. Plafon asbes di teras bangunan SD Kalianyar 3 banyak yang  bolong-bolong dan papan  nama sekolah juga rusak.

"Kondisi seperti itu sangat mengganggu  aktivitas belajar mengajar," ujarnya.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Drs.H.Djahirin akan menampung aspirasi masyarakat juga wali murid SDN Kalianayr 3 yang mengharapkan bangunan sekolahnya diperbaiki. Setelah anggarannya memungkinkan katanya, Dinas Pendidikan Kabupaten  Indramayu akan segera memperbaiki bangunan sekolah itu. (Pos Kota/WD)

Subscribe to receive free email updates: