LIGA PRIMER : Chelsea Membawa Pulang 3 Poin dari Kandang Southampton ( 0-2 )


SBOBET INDONESIA ~ Chelsea mengukir kemenangan keempat beruntun di Liga Primer Inggris dengan membekap tuan rumah Southampton 2-0 di St. Mary's, Minggu (30/10), untuk naik ke peringkat keempat klasemen menggusur Tottenham Hotspur.

Eden Hazard tampil sebagai pemecah kebuntuan untuk Chelsea dalam enam menit pertama sebelum Diego Costa juga mencatatkan nama di papan skor selepas interval, memastikan tim cuma terpaut satu poin dari trio Manchester City, Arsenal, dan Liverpool di atas mereka. Southampton berada di tangga kesembilan dengan 13 poin menyusul hasil ini.

Claude Puel maupun Antonio Conte memainkan susunan inti yang sama persis dari pertandingan liga pekan lalu.

Itu berarti Soton kembali turun dengan skema 4-3-1-2, mengandalkan duet striker Charlie Austin dan Nathan Redmond yang didukung Dusan Tadic, sementara Chelsea mengusung formasi 3-4-3 dengan trisula Pedro Rodriguez, Costa, serta Hazard menempati baris depan.

Saat membantai Manchester United Chelsea cuma butuh 30 detik untuk membuka skor, dan di sini The Blues juga memperoleh keunggulan cepat.

Pertandingan baru menyentuh menit keenam ketika Hazard, usai menerima umpan Victor Moses, melakukan gerak tipu untuk melewati Steven Davis lantas menembak bola melewati sela-sela kedua kaki kiper Fraser Forster.

Itu merupakan gol kelima sang bintang Belgia di Liga Primer musim ini, satu lebih banyak daripada angka total yang dibuatnya pada kampanye kemarin.

Soton berupaya merespons, namun Austin dkk. kesulitan menerobos pertahanan Chelsea yang solid dan kompak. Tercatat hanya ada satu kans bagus The Saints sepanjang babak pertama, yaitu melalui eksekusi tembakan bebas Tadic yang diselamatkan Thibaut Courtois.

Sementara, Chelsea rutin mengancam dengan counterattack cepat. Hazard dan Costa sama-sama menguji ketangguhan Forster jelang turun istirahat sebelum berkolaborasi untuk menggandakan keunggulan tim tamu sepuluh menit babak kedua berjalan.

Dari sisi kiri Hazard memberikan bola kepada Costa, dan striker naturalisasi Spanyol ini melakukan sedikit kontrol sebelum melepas sepakan melengkung indah menuju sudut tiang jauh gawang Soton, bikin Forster tidak berkutik.

Torehan tersebut memastikan Costa (10) kembali memimpin daftar topskor sementara Liga Primer dengan keunggulan satu gol atas Romelu Lukaku, yang sebelumnya juga mencetak gol dalam kemenangan Everton 2-0 kontra West Ham United.

Chelsea hampir menambah skor berselang delapan menit setelahnya. Kembali Hazard menginisiasi serangan dengan umpan akurat ke arah Moses, yang menendang bola luar biasa kencang sehingga Forster gagal menepisnya secara meyakinkan. Bola liar diambil Hazard, lalu diumpan ke Costa, yang lantas memberikannya kepada Pedro. Sayang, pada akhirnya kans emas di mulut gawang terbuang sia-sia dengan para pemain bertahan Soton dapat memblok dan melakukan clearance.

Peluang terbaik Southampton untuk mengurangi defisit datang seperempat jam jelang bubaran, ketika sundulan Davis mengenai kepala David Luiz dan membuat bola melenting sebelum mengenai mistar.
Di menit-menit terakhir publik St. Mary's sempat mengira Austin mendapatkan gol konsolasi setelah mengungguli Luiz dan menggetarkan jala Courtois, tetapi wasit menolak mengesahkan gol lantaran si penyerang sudah terperangkap off-side.

Chelsea pun dipastikan meraih kemenangan dibarengi clean sheet untuk keempat kalinya berturut-turut.

Highlights : Southampton 0-2 Chelsea


Subscribe to receive free email updates: