LIGA PRIMER INGGRIS : Arsenal Kalahkan Sunderland di Stadium of Light ( 1-4 )


SBOBET INDONESIA Arsenal dan Sunderland masih saling membaca permainan di sepuluh menit pertama, pertarungan lini tengah menjadi pemandangan biasa di awal permainan, tetapi tim tamu langsung mengincar garis pertahanan The Black Cats yang tinggi setelah itu.

Pada menit ke-13, Alexis Sanchez mengirim umpan terobosan kepada Mesut Ozil yang kemudian berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun tembakan yang lemah dan sudut yang kurang ideal membuat Pickford dengan mudah mengamankan bola.

Tekanan The Gunners terus membahayakan dan akhirnya skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-19 untuk tim tamu setelah umpan silang Alex Oxlade Chamberlain disambar dengan sempurna oleh Sanchez.

Skuat asuhan David Moyes berupaya bereaksi dengan cepat, pada menit ke-21, mereka mendapatkan tendangan bebas yang dekat dengan garis kotak penalti, tetapi eksekusi Van Aanholt masih melenceng tipis dari gawang.  Tiga menit berselang, gawang Petr Cech berhasil dijebol oleh Jermaine Defoe, namun wasit langsung menganulir gol tersebut karena Khazri yang mengirim umpan sudah terjebak dalam posisi offside.

Arsenal tidak membiarkan tuan rumah terus mendapatkan peluang-peluang mencetak gol, The Gunners nyaris menambah keunggulan pada menit ke-38 ketika Ozil berada dalam posisi yang sangat bebas saat menerima bola dari Ox memanfaatkan serangan balik, namun penyelesaian pemain timnas Jerman itu kembali terlalu lemah sehingga dengan mudah bisa diantisipasi Pickford.

The Black Cats langsung memulai paruh kedua dengan agresif untuk mengejar ketertinggalan satu gol, tetapi kedisiplinan pertahanan Arsenal membuat Defoe dan Khazri kesulitan mendapatkan peluang bersih.

Malah Arsenal yang nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-59 memanfaatkan asyiknya pemain Sunderland menyerang. Ozil mengirim umpan terobosan lambung pada Oxlade yang berlari kencang untuk berhadapan dengan kiper, tetapi sayang sepakannya masih lemah dan tidak akurat.

Kerja keras Sunderland akhirnya terbayar beberapa menit kemudian, kesalahan Mustafi membuat Watmore berakselerasi sendirian menuju gawang Arsenal dan memaksa Petr Cech menjatuhkannya di kotak terlarang. Defoe yang menjadi eksekutor tidak menyiakan peluang tersebut untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Wenger langsung menginstruksikan permainan lebih agresif dengan memasukkan Olivier Giroud, dan striker asal Prancis itu langsung membayar lunas kepercayaan sang pelatih dengan dua gol dalam tempo lima menit sejak ia menginjakkan kaki di lapangan!

Gol pertama didapat setelah memanfaatkan umpan dari Kieran Gibbs, sebelum tendangan penjuru Ozil berhasil ditanduk Giroud untuk mengubah skor menjadi 3-1ketika laga menginjak menit ke-76.

Kepercayaan diri The Gunners terus melambung, hanya dua menit berselang, Sanchez sukses mencetak gol keduanya sekaligus menggenapkan skor menjadi 4-1 usai sepakan Gibbs membentur mistar gawang dan tembakan Ramsey diblok di kotak penalti.

Gol ke-empat The Gunners membuat banyak para fans Sunderland memilih untuk meninggalkan stadion lebih cepat. Keputusan itu tampaknya tepat karena hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan tercipta.

CUPLIKAN PERTANDINGAN SUNDERLAND VS ARSENAL\


Subscribe to receive free email updates: