Memperingati Hari Santri Nasional,Pondok Abu Dzarin Mengadakan Pawai Santri

BOJONEGORO. (metropantura.com) - Dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) tampak ribuan Santri di Pondok Abu Dzarin mengikuti jalananya acara pawai.(23/10).

Mereka para santri tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Acara yang diberangkatkan dihalaman kampus D MTs Abu Dzarin itu mengambil rute,mulai dari Desa Sumbertlaseh, Ngumpak Dalem dan Bogo.

Yasmani perwakilan dari Kemenag Bojonegoro,memberangkatkan pawai tersebut
Nampak hadir Kapolsek Dander AKP Sunarmin.

Yasmani,dalam sambutanya menyampaikan bahwa Hari Santri merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Menurut Yasmani yang perlu ditekankan pada momen ini adalah makna nasional yang tersemat di dalamnya. Yaitu agenda nasional bagi seluruh santri Indonesia.

"Harus diingat bahwa para santri sekalian merupakan pengganti bagi para guru-guru kelak di kemudian hari. Para santri yang akan meneruskan perjuangan ulama untuk umat," paparnya.

Sementara itu Kapolsek Dander, AKP Sunarmin, mengingatkan para peserta agar selalu mejaga ketertiban. Dia juga mengucapkan selamat hari santri bagi para hadirin. Sekitar 1.000 peserta lomba, lanjut dia, akan dikawal hingga acara pawai santri usai.

Sementara salah satu panitia ,Hafidz Saifudin menyampaikan bahwa peserta pawai santri kali ini merupakan unit-unit pendidikan yang berda di lingkup Ponpes Abu Dzarin. Diantaranya mulai dari PAUD, RA, MI, MTs, MA.

"Ditambah beberapa undangan seperti SMP dan SMK yang ada di sini. Hal ini juga merupakan rangkaian acara peringatan hari besar islam di Ponpes Abu Dzarin ini,"ujarnya.

Acara tersebut berakhir dengan aman dan berlangsung khidmat.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman

Subscribe to receive free email updates: