SERIE A ITALIA : AC Milan Kembali Ketiga Besar Setelah Mengalahkan Tamunya Pescara ( 1-0 )


Portal Berita Bola ~ AC Milan berhasil kembali ke trek kemenangan dengan menundukkan Pescara lewat skor tipis 1-0, dalam lanjutan Serie A Italia giornata sepuluh, Minggu (30/10) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Si Setan Merah dicetak oleh Giacomo Bonaventura melalui sepakan bebas. Hasil ini mengembalikan mereka ke pos tiga besar klasemen sementara.

Babak Pertama

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Milan tampil mendominasi. Skema bola-bola pendek khas tim racikan Vincenzo Montella diterapkan. Hal itu membuat Pescara dipaksa bertahan.

Namun peluang pertama Milan baru lahir pada menit ke-18. Umpan tarik Suso, berhasil disambut Carlos Bacca di kotak penalti lawan. Sayang kiper Pescara, Aldo Bizzarri berhasil menepis bola.

Pada menit ke-24, Bacca kembali nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan kemelut di depan gawang Pescara, dirinya gagal memaksimalkan umpan manis M'Baye Niang di depan gawang kosong.

Peluang terakhir Milan di babak pertama, kemudian hadir melalui kepala Niang. Menyambut umpan Suso, tandukan pemain asal Prancis itu secara sial hanya menyentuh tiang kanan gawang Pescara. Babak pertama pun berakhir kacamata.

Babak Kedua

Di paruh kedua, intensitas serangan Milan semakin kencang dilancarkan. Hasilnya positif karena empat menit selepas sepakan mula babak kedua, I Rossonerri berhasil unggul 1-0.

Adalah sang gelandang andalan, Giacomo Bonaventura, yang jadi protagonisnya. Sepakan bebas menyusur tanah pemain 26 tahun itu dari jarak 26 meter, menjebol mantap jala Pescara.

Unggul 1-0, tekanan yang dilancarkan Milan tak lantas menurun. Di menit ke-54, Bacca hampir saja menggandakan keunggulan andai sontekannya menyambut umpan Bonaventura, tak menyentuh mistar gawang Il Delfino.

Pescara sejatinya bukan hanya bertahan di laga ini. Mereka mampu melancarkan beberapa tekanan yang berbahaya bahkan mampu menceploskan dua gol. Sayang gol-gol yang dicetak oleh Ahmad Benali dan Rey Manaj, dianulir akibat offside.

Kedudukan 1-0 untuk Milan pada akhirnya bertahan hingga 90 menit usai. Hasil ini membawa Il Diavolo Rosso kembali ke tiga besar klasemen sementara.

Highlights : AC Milan 1-0 Pescara


Subscribe to receive free email updates: