Terjun Ke Kerumunan Massa, Inilah Alasan AHY


[portalpiyungan.com] Aksi melompat dari panggung ke kerumunan massa yang dilakukan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri acara deklarasi relawan di halaman Stadion Tugu, Jakarta Utara, Minggu 23 Oktoer 2016 menjadi viral di sosial media.

Ternyata aksinya itu mempunyai makna tertentu. Ia ingin menegaskan pentingnya seorang pemimpin dan rakyat untuk tidak berjarak satu sama lain. Hal itulah yang melandasi Agus untuk melompat dari atas panggung ke kerumunan massa.

Ia menuturkan, saat dirinya masih menjadi komando batalyon, aksi melompat itu sering ia lakukan untuk menjaga kebersamaan.

"Biasanya ketika saya jadi komandan batalyon, itu yang saya lakukan bersama prajurit. Itulah kebersamaan tiada jarak yang menurut saya harus dilakukan oleh pemimpin di mana pun," ujarnya.

Adapun aksi melompat itu dilakukan Agus dari atas panggung ke kerumunan massa relawan yang segera menahan tubuhnya saat hujan deras di halaman Stadion Tugu.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada para relawan yang setia menantinya di tengah cuaca hujan yang mengguyur Jakarta sepanjang hari.

Putera dari Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini pun kembali mengingatkan relawannya agar senantiasa mengunakan cara-cara yang baik guna meraih keberhasilan.

"Mari kita kawal proses demokrasi ini seluruhnya berjalan aman, lancar dan juga memenuhi aturan-aturan yang berlaku. Marilah kita tunjukkan bahwa masih ada cara-cara benar untuk meraih keberhasilan, bukan dengan menjatuhkan orang lain," tuturnya.

Subscribe to receive free email updates: