Terlalu Percaya Dengan Orang Asing Yang Menyaru Cari Pekerjaan, Warga Gresik Malah Kehilangan Truknya

LAMONGAN,(metropantura.com) - Aksi kejahatan dengan modus berpura-pura ingin melamar pekerjaan kembali terjadi di Lamongan. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Nur Kholil (32) warga Dusun Kidul Desa Kesamben Kulon Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik. Ia tertipu oleh pelaku yang berpura-pura sedang mencari pekerjaan sebagai sopir.

Kejadian tersebut berawal dari pelaku yang mengendarai sebuah Truk Mitsubishi berwarna kuning dengan nomor polisi W8875UP tengah beristirahat di jalan raya Mantup Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan.

Tak lama korban beristirahat, tiba-tiba ada orang yang tidak dikenal menghampiri korban. Orang tersebut kemudian mengajak korban untuk berbincang-bincang. Saat perbincangan tersebut pelaku yang mengaku bernama Kamto menceritakan bahwa dirinya tengah membutuhkan pekerjaan sebagai sopir.

Seusai lama berbincang-bincang pelaku kemudian meminta izin kepada korban untuk mengendarai truk tersebut. Tanpa ada rasa curiga, Korbanpun memberikan kunci truk dan membiarkan pelaku mengendarai truk tersebut.

Namun, Setelah lama menunggu pelaku tak kunjung kembali. Korbanpun langsung berinisiatif mencari pelaku namun sampai beberapa minggu pelaku beserta truk milik korban akhirnya tak kunjung ditemukan.

Kendati merasa tertipu, Akhirnya pelaku melaporkan hal tersebut ke Mapolres Lamongan.

"Korban tertipu oleh pelaku yang berpura-pura mencari pekerjaan sebagai sopir, Atas laporan korban, Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, " terang Paur Subbag Humas Polres Lamongan Ipda Raksan, Senin (24/10)

Sebelumnya, Satreskrim Polres Lamongan berhasil meringkus Nazarudin Baktiar (36) warga Desa Losari Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, seorang residivis curanmor R4 yang juga melakukan aksinya dengan modus berpura-pura melamar pekerjaan.

Penulis  : Trias Nurhasanah / Moh Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman

Subscribe to receive free email updates: