Video Orasi Kapolda NTB Saat Aksi Bela Islam di Mataram


Video Orasi Kapolda NTB Saat Aksi Bela Islam di Mataram

Berita Islam 24H - Aksi Bela Islam yang melibatkan ribuan massa menuntut keadilan atas kasus dugaan penghinaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Mataram, Jumat (28/10) kemarin menyisakan cerita berkesan.

Dalam video dibawah ini merupakan satu bukti bahwa masyarakat NTB benar-benar religius. Baru saja Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono menyampaikan orasi dan janjinya, kemudian adzan ashar berkumandang. Seluruh massa seketika itu menghentikan seluruh aktivitasnya dan langsung menuju masjid terdekat yaitu di masjid Baitussalam Polda NTB.

Bahkan di tengah kerumunan massa, koordinator aksi ikut mengumandangkan adzan menggunakan pengeras suara menandakan bahwa waktu sholat ashar telah tiba. Seluruh massa aksi berbondong-bondong sholat ashar berjamaah dengan aparat kepolisian yang berjaga saat itu.

Masyarakat sangat tergantung dari para pemimpinnya. Gubernur NTB merupakan seorang ulama sedangkan Kapolda NTB dikenal sangat taat dalam beribadah. Tentunya hal ini berimbas langsung pada masyarakatnya yang menjunjung tinggi makna religiusitas.



Subscribe to receive free email updates: