Ini Dia Alasan Alumni UI Ikut Demo Besar 4 November 2016


Ini Dia Alasan Alumni UI Ikut Demo Besar 4 November 2016

Berita Islam 24H - Secara terbuka, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menyatakan keikutsertaannya bersama elemen bangsa dalam demonstrasi besar menuntut proses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Jumat, 4 November 2016 mendatang.

"Aksi ILUNI UI ini adalah Seruan Persatuan (Call for Unity) untuk keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia yang kami cintai. Tidak boleh ada seorangpun yang kebal hukum di negeri ini," tegas Sekjen ILUNI UI, Hidayat Matnur (01/11).

Menurut Hidayat, mayoritas elemen bangsa melihat ada yang diduga menistakan agama dan kitab suci tapi diproses lamban karena ada penguasa tertinggi melindunginya. "Hukum tidak boleh tajam ke bawah dan tumpul ke atas," ungkap Hidayat.

Hidayat menegaskan, ILUNI UI akan mengingatkan bahwa Presiden Jokowi harus bertindak adil terhadap semua pelaku penista agama.

"Presiden harus memerintahkan Kepala Kepolisian RI beserta aparat lainnya memberikan pengadilan yang pantas dan adil. Tanpa keadilan, Bangsa Indonesia ini bisa terpecah dan NKRI dalam kondisi yang genting," jelas Hidayat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seluruh elemen bangsa dan umat akan menyelenggarakan rapat akbar di Istana, Jumat 4 November 2016. Elemen yang terlibat adalah dari MUI, ulama Serang, Bogor, Jakarta, Front Pembela Islam (FPI), sejumlah ulama dan tokoh nasional seperti Amien Rais, Rachmawati Soekarnoputri, Aa Gym, Fahri Hamzah, Fadli Zon juga menyatakan akan hadir. [beritaislam24h.com / ici]

Subscribe to receive free email updates: