Dinas Peternakan Dogiyai :Bantuan 2016 Berupa Ternak Babi

Ternak Babi Siap Dibagikan Setiap Gereja Se-Dogiyai Foto : MP




Dogiyai,Papua KM---Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.Pemerintah Kabupaten Dogiyai  melalui Dinas Peternakan dan Perikanan memberikan bantuan tahun 2016  berupa ternak babi kepada Seluruh denominasi Gereja Se-Kabupaten Dogiyai. 

Hal tersebut di ungkapkan oleh kepala dinas peternakan dan perikanan kabupaten dogiyai Damiana Tekege di hadapan para pimpinan gereja di kandang ternak kampung Kimpugi,Distrik Kamuu,kemaring kamis,(01/12/16).

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Dogiyai  punya rancangan  sentra Peternakan rakyat (SPR) dan bentuk bantuan pakan ternak babi kepada masyarakat .bantuan ternak babi ini untuk peningkatan ekonomi rakyat," kata Damiana Tekege dalam arahan di hadapan para pemimpin gereja.
Selain itu,katanya, tahun sebelumnya dinas peternakan di memberikan bantu secara langsung kepada masyarakat.

"Kami dinas dapat laporan dari masyarakat ketua ternak selalu mementingkan diri sendiri  sehingga bantuan ternak hasilnya sia-sia.maka itu bantuan ternak  babi tahun ini kami dinas memberikan bantuan kepada seluruh gereja entah itu,katolik maupun prostetan," katanya.

Pengadaan Ternak  Babi Tahun ini di fokuskan ke  gereja dengan maksud  dan tujuaan tertentu dalam ini untuk peningkatan ekonomi bagi seluruh umat .

Melalui program ini,katanya,maka peternak bisa meningkatkan penghasilan  gereja dengan waktu  lebih singkat sehingga perekomian mereka bisa cepat tumbuh.

Dia menambahkan,program ini bertujuan agar para pimpinan gereja dan umat untuk meningkat perekomin.

Pastor Paroki Kristus Terang Dunia Puweta Maksi Melianus Dora,OFM mengaku terimaksih atas bantuan ternak babi kepada pihak gereja.

"Saya pikir upaya yang terbaik dinas peternakan semoga dengan bantuan ini pola pikir masyarakat merubah sebelunya tergantung hasil pertanian.bantuan ternak babi ini umat paroki Terang Dunia Puweta  Bisa meningkatkan ekonominya," Ujarnya pastor  puweta.

Saya harap kepada dinas peternakan triwulan sekali memberi pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat semoga mereka bisa mengerti pelihara ternak yang baik dan benar untuk meningkat pengahasilan masyarakat.



Lipotor: Martinus Pigome


Subscribe to receive free email updates: