Tersebutkan Diantara Pendemo Ada Domba dan Srigala

Rachmawati Soekarnoputri saat digelandang ke Mako Brimob
Jakarta, infobreakingnews - Ternyata diantara para pendemo itu ada jenis domba dan ada yang jadi srigalanya. Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira, menyatakan semua pihak agar menghargai keputusan Kepolisian dan Aparat Negara yang menahan sejumlah individu, termasuk Rachmawati Soekarnoputri, jelang aksi 2 Desember.
Andreas mengatakan, aparat pasti memiliki informasi dan indikasi yang mengarah pada apa yang jadi dugaan yang hendak dituduhan terhadap Rachmawati.
"Selama ini, upaya yang dilakukan aparat itu kan memisahkan, ibarat kata antara domba dan serigala, siapa yang mau doa yang sebenarnya, dan yang memanfaatkan situasi," kata Andreas‎, Jumat (2/11).
"Lihat saja tindakan Kepolisian sebagai upaya aparat kita menjaga kemurnian aksi demo 2 Desember, sehingga tidak terjadi tindakan melewati kesepakatan yang kita hindari," tambahnya.
Walau demikian, Andreas juga menilai bahwa asas praduga tak bersalah tetap harus dipakai terhadap orang-orang yang ditangkap oleh aparat. Proses hukum harus berjalan sesuai koridor hukum berlaku.
Publik menilai penangkapan itu cukup tepat, apalagi kesepuluhnya ditangkap diluar kesepakatan aksi demo di Monas. Terutama bagi Ahmad Dani ditangkap karena selama ini tidak pernah mau datang jika dipanggil Polisi, padahal musisi bekepala plontos ini ditiduh menghina simbol negara. *** Johanda Sianturi.

Subscribe to receive free email updates: