Disdag Makassar Lirik Produk Enceng Gondok Warga Binaan Lapas



MAKASSAR - Dinas Perdagangan Kota Makassar bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar berencana memberikan pelatihan khusus kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pemberdayaan warga binaan lapas, untuk mengaplikasikan keterampilan yang telah dimilikinya. Ini juga untuk membuka peluang dan potensi Industri Kecil dan Menengah (IKM) bagi masyarakat Makassar meningkatkan taraf kesejahteraannya. 

Disdag Makassar Lirik Produk Enceng Gondok Warga Binaan LapasHal ini diutarakan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir, Senin (27/2/2017). "Salah satu yang berpotensi adalah produk-produk kerajinan yang mereka buat dengan bahan baku enceng gondok," kata Yasir.

Untuk promosi, kata Yasir, juga bisa difasilitasi Dinas Perdagangan Makassar. "Kami juga akan menyampaikan potensi-pontensi ini nantinya kepada Dekranasda Provinsi Sulsel," ujarnya.
Adapun bentuk-bentuk promosi yang dilakukan Dinas Perdagangan adalah mengikuti sejumlah pameran produk kerajinan baik dalam kota maupun di luar kota Makkassar. 

"Nanti produk hasil kerajinan warga binaan dapat diikutkan dalam stand pameran kami," janjinya.

Sumber : http://ift.tt/2m510WP

Subscribe to receive free email updates: