Alasan Luis Milla Hanya Panggil 2 Striker Seleksi Timnas U-22


Portal Berita BolaKarawaci - Timnas Indonesia U-22 melanjutkan latihan dalam seleksi menuju skuat SEA Games 2017. Latihan sesi kedua pada seleksi tahap kedua digelar di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Rabu (1/3/2017).

Pada seleksi tahap kedua, pelatih Luis Milla hanya memanggil dua striker. Jumlah yang sama saat seleksi tahap pertama pada pekan lalu. Asisten pelatih Bima Sakti mengatakan, Luis Milla memiliki alasan tersendiri mengapa hanya memanggil dua striker pada setiap tahap seleksi.

"Memang sudah direncanakan dalam program coach Milla untuk memanggil dua striker setiap seleksi jadi setiap pemain benar-benar mendapat kesempatan maksimal dalam seleksi," kata Bima usai sesi latihan pagi.

Pada seleksi tahap pertama, dari 25 pemain, dua striker yang dipanggil adalah pemain Persela Lamongan, Ahmad Nurhardianto (Persela Lamongan) dan Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura Jayapura). Nurhardianto dipanggil lagi pada seleksi tahap kedua. Sementara satu striker lagi pada tahap kedua adalah pemain PS TNI, Muhammad Dimas Drajad.

Bima menambahkan, sebelum memanggil striker, Luis Milla mempelajari rekaman pertandingan yang melibatkan pemain. Selain itu, masih ada juga pemain lain yang dipantau dan akan dipanggil dalam seleksi tahap ketiga yang rencananya digelar pada awal Maret.

"Coach Milla sudah mempelajari dari rekaman video, untuk jumlah striker yang dipanggil pada tahap ketiga masih akan dibahas setelah tahap kedua tuntas," imbuhnya.

Seleksi tahap ketiga memang di luar rencana awal Luis Milla. Mantan pelatih Spanyol U-21 itu mengaku masih membutuhkan satu seleksi lagi untuk menentukan skuat akhir yang akan tampil di SEA Games 2017.

Subscribe to receive free email updates: