Dibutuhkan S1 Hukum/Administrasi Pembangunan di LKPP, Siap Kerja per April 2017

Pengadaan.web.id - Sehubungan dengan adanya kebutuhan Pegawai Non-PNS di Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijkan Pengadaan Umum, dengan ini kami sampaikan informasi Rekrutmen 2 (dua) orang Pegawai Non-PNS dengan posisi Staf Pendukung Kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan  di Bidang PBJP dan Staf Pendukung Kegiatan Penyusunan Pedoman dan Standar Teknis di Bidang PBJP. Bagi pencari kerja yang berminat untuk mengabdikan dirinya pada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen pegawai non-PNS LKPP berikut ini:


Staf Pendukung Kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan  di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah [1 Orang]. Dengan Uraian Job Desc sebagai berikut.


  1. Mengumpulkan dan menelaah peraturan terkait pengadaan barang/jasa pemerintah.
  2. Mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan peraturan perundang-undangan terkait pengadaan barang/jasa pemerintah, termasuk peraturan perundang-undangan tiap sektor lainnya.
  3. Melakukan legal drafting atas draft Peraturan Perundang-Undangan  di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
  4. Membuat notulen pelaksanaan kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan  di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
  5. Membantu penyusunan laporan akhir tahun kegiatan
  6. Menyusun database pelaksanaan kegiatan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan  di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
  7. Mendokumentasikan laporan kegiatan.
  8. Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti:


  • menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat;
  • melakukan/menjalin komunikasi dengan stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/ instansi lain negeri/ swasta;
  • membantu persiapan rapat, seperti: konsumsi, kelengkapan rapat, absensi, honorarium (apabila ada narasumber dari luar), dll;
  • Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja;     


Staf Pendukung Kegiatan Penyusunan Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah [1 Orang]. Dengan uraian job desc sebagai berikut.


  1. Mengumpulkan dan menelaah Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
  2. Membuat notulen pelaksanaan kegiatan Penyusunan Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
  3. Membantu penyusunan laporan akhir tahun kegiatan
  4. Menyusun database pelaksanaan kegiatan Penyusunan Pedoman dan Standar Teknis di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 
  5. Mendokumentasikan laporan kegiatan.
  6. Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja, seperti:


  • menyiapkan konsep nota dinas dan/atau surat;
  • melakukan/menjalin komunikasi dengan stakeholder/partner unit kerja pada lembaga/ instansi lain negeri/ swasta;
  • membantu persiapan rapat, seperti: konsumsi, kelengkapan rapat, absensi, honorarium (apabila ada narasumber dari luar), dll;
  • Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja;


Adapun persyaratan kualifikasi pada kedua posisi adalah sebagai berikut.

  1.  Pria/ Wanita
  2. Usia Min. 22 Tahun Maks. 30 Tahun
  3. Diutamakan berpengalaman minimal 1 Tahun /Fresh Graduate
  4. S1 Hukum/S1 Administrasi Pembangunan dari Universitas Akreditasi Min. B
  5. IPK Min. 2.75
  6. Diutamakan berpengalaman dalam melakukan riset dan kajian
  7. Menguasai Ms. Office
  8. Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
  9. Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri
  10. Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
  11. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  12. Mampu bekerja dengan target
  13. Tidak pernah terlibat Narkoba


Tata Cara Penyampaian Lamaran:
  1. Mengisi form data pelamar pada http://ift.tt/2lluT5F
  2. paling lambat tanggal 15 Maret 2017.
  3. Kirimkan file pas foto ke email rekrutmen.kebijakanumum@gmail.com dengan subject email nama lengkap. File pas foto menggunakan nama lengkap (contoh : Asep Widodo.jpg). Ukuran file maksimum 500 KB.
  4. Menyiapkan dokumen wajib dibawa pada saat wawancara :
a. Surat Lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum
b. Curriculum Vitae
c. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
d. Foto (3x4 berwarna)
e. Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
f. Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
g. Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan
h. Tanda bukti hasil CAT yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah dengan komposisi nilai minimal tes wawasan kebangsaan 70, tes intelegensi umum 75 dan tes karakteristik pribadi 126
  • Bagi pelamar yang sudah pernah melakukan Tes CAT harap membawa bukti hasil CAT.
  • Bagi pelamar yang belum pernah melakukan Tes CAT, bersedia untuk mengikuti tes CAT pada tahapan rekrutmen selanjutnya.
Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi untuk proses lebih lanjut.
Pelamar yang lolos seleksi akan mulai bekerja pada bulan April 2017. Apabila sampai dengan tanggal 31 Maret 2017 tidak ada respon dari Direktorat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum, maka dapat disimpulkan posisi telah terisi dan/atau lamaran dinyatakan tidak sesuai kualifikasi.

Subscribe to receive free email updates: