Kepemimpinan Mahasiswa IKKAPPMMA Yang Ideal Dan Lebih Sain Pada Dunia Organisasi

DONI DONATUS GOBAY, ST mantan ketua Bem Uncen JAYAPURA saat pemaparan materi
Jayapura KM-Kepemimpinan adalah suatu proses mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan Unsur-Unsur Kepemimpinan Pemimpin / Atasan Mempunyai wewenang untuk memimpin Mendelegasikan tugas  Anggota / Subordinate / Bawahan Membantu pemimpin sesuai tugasnya  Misi TujuanTargetDirealisasikan sesuai landasan budaya/filosofi organisasi/AD/ART.

Gaya Kepemimpinan  yang harus di milik Anggota IKAPPMMA supaya yang lebih andal yakni : Tiga Gaya Kepemimpinan Memaksa, Pemimpin mengambil keputusan, anggota harus mentaatinya Terpimpin.

 Pemimpin dan anggota bersama-sama membuat pemecahan masalah  Bebas dan Anggota diberi kebebasan mengembangkan kreasinya.

Tiga Gaya Kepemimpinan Memaksa Pemimpin mengambil keputusan, anggota harus mentaatinya Terpimpin Pemimpin dan anggota bersama-sama membuat pemecahan masalah Bebas Anggota diberi kebebasan mengembangkan kreasinya

Mahasiswa adalah kaum intelektual Kemapuan Berfikir, Bernalar, dan Belajar Memiliki Visi, Misi dan Tujuan yang Ideal Idealisme Tinggi, Jujur, Independent, dan   belum terkontaminasi Kepentingan.

Doni Donatus Gobay, St mantan Ketua Bem Universitas Cendrawasih konfermasi kepada wartawan kabarmapegaa pada hari tgl 2/3/2017 pukul 13:02 tempat Hotel Wissma Kot Raja Luar Kekuatan dan keberanian Memiliki Kekuatan Karena Muda, dan Tingkat     Emosional yang tinggi  atau berani Harapan dan Cita-cita Memiliki Banyak Harapan yang ingin dicapai serta cita-cita.

Lanjut Gobai Kelebihan yang ada pada Mahasiswa tersebut akan menjadi Nilai Tawar Kepemimpinan Mahasiswa akan Menjadi IDEAL jika didasarkan pada Kelebihan Mahasiswa tersebut. kepemimpinan sebuah organisasi mahasiswa akan ideal  jika dibangun di atas dasar intelektualitas, independent, saling percaya, dan tujuan yang luhur.

Tutupnya, Karakteristik Pemimpin mahasiswa ideal ada beberapa yakni: Memiliki Prestasi Akademik yang Baik, Memiliki Sikap Kejujuran dan Independent, Memiliki Kepekaan Sosial, Mampu Mengendalikan Emosi, Memiliki motivasi berprestasi, Memiliki kepercayaan diri dan Memiliki ambisi.

Liputor: Demianus Bunai/KM

Subscribe to receive free email updates: