Reaksi Pep Guardiola saat Luis Enrique Pergi dari Barcelona


Portal Berita BolaManchester - Keputusan Luis Enrique meninggalkan Barcelona mendapat respons dari berbagai kalangan. Satu di antaranya adalah mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Ia mengaku sedih dengan keputusan Luis Enrique, yang tak memperpanjang jabatan pelatih Barcelona.

Pep Guardiola merasa, saat ini tidak banyak pelatih yang lebih baik dari Luis Enrique. "Sebagai pendukung Barcelona saya merasa sedih kehilangan pelatih yang sempurna untuk Barcelona. Saya mengerti keputusan Enrique dan berharap yang terbaik untuknya," kata Guardiola.

Luis Enrique memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Kerja sama Luis Enrique dan Barcelona berakhir pada 30 Juni 2017. Sang entrenador mengumumkan keputusan tersebut usai Barcelona menang 6-1 atas Sporting Gijon, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Rabu (1/3/2017).

"Saya ingin berterima kasih kepada Enrique. Saat ini tidak banyak pelatih yang lebih baik dari Enrique. Menurut saya Barcelona masih tim terbaik di dunia saat ini, sehigga saya merasa sedih Enrique tidak berada di sana lagi," imbuh Pep Guardiola.

Enrique memutuskan pergi dari Barceloan setelah melakukan serangkaian diskusi dengan para persona kunci dalam manajemen Barcelona. "Selama pramusim, saya berbicara dengan Albert Soler (Direktur Olahraga) dan Robert Fernandez (Direktur Teknik) dan saya memberitahu mereka ada kemungkinan tidak akan memperpanjang kontrak," jelas Enrique.

Sebelum pergi dari Barcelona, Luis Enrique mengaku bakal memberi hadiah istimewa, yakni gelar juara. Jika Barcelona juara musim ini, Enrique bakal pergi dari Catalunya dengan status lebih baik dari Pep Guardiola.

Pada musim terakhir di Barcelona, Pep Guardiola hanya mempersembahkan gelar juara Copa del Rey 2011-2012. Saat ini, Luis Enrique memberikan 2 trofi juara La Liga, Copa del Rey (2), Piala Super Spanyol (1), Liga Champions (1), Piala Super Eropa (1) dan Piala Dunia Antarklub (1).

Subscribe to receive free email updates: