Sambut Dies Natalis IKAPMMA Ke-29, mahasiswa Agadide di Jayapura Akan Adakan Seminar Sehari

Baliho  Seminar sehari menyambut Hut IKAPPMMA ke 29 Se Kota Studi Jayapura


Jayapura,  (KM)  - Dalam rangka menyambut Hari jadinya Ikatan Pemuda,  Pelajar, Mahasiawa dan Mahasiswi Agadide (IKAPPMMA) Sejayapura yang Ke-29 mahasiswa dan mahasiswi Agadide yang mengenyam pendidikan di kota Jayapura akan mengadakan kegiatan seminar sehari bertehemakan " BOBA NIGANIMAKAI" pada Kamis,  (02/03/17) Besok di Aula  Hotel Wisma Soccer, Abepura.

Ketua Panitia Dies Natalis IKAPPMMA KE-29 sejayapura,  Isak Kedepa menurutkan dilakukan kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal organisasi lokal  yang sudah berusia 29 tahun ini. Karena dirasakan usia ikappmma sudah tua.

"Kami merasa penting melakukan kegiatan ini karena  hampir beberapa tahun belakang ini, organisisi ini belum melakukan kegiatan ilmiah sepeti ini. Makanya,  dirasa penting untuk dilakukan kegiatan ini guna mengenal sesuatu yang bermakna terlebih mengenal pentingnya organisasi,"Kata Kedepa Kepada kabarmapegaa.com., sore tadi.

Selain itu,  kata Kedepa,  dilakukan kegiatan ini juga untuk mengenal perkembangan era globalisasi yang hampir seluruh mahasiswa merasa sulit dalam berkompetisi di dalam perkembangan teknologi dan lebih pada dunia pendidikan.

Lanjutnya,  di dalam kegiatan itu diundang pemateri yang memunyai jiwa muda yang kadang peduli dengan organisasi dan pendidikan,  seperti Deki Degei, Intelektual IKAPPMMA,  yusuf Kobepa,  Mantan KPU Kab.  Nabire,  Siprianus Bunai, dan Doni Donatus Gobai, Demisioner Ketua BEM Uncen Papua.

"Mereka yang akan membawa metari pada kegiatan seminar besok, "Ungkapnya.

Ia berharap dengan melakukan kegiatan ini seluruh peserta yang akan hadir pada hari besok guna memahami dan menerapkan di masing-masing organisasi lokal di kota Jayapura.

Sementara Ketua Badan Pengurus IKAPPMMA,  Fredi Nakapa mengharapkan,  dengan melakukan kegiatan ini dapat mewarnai hari jadinya organisasis ini

Menurutnya,  dilakukan kegiatan ini,  agar seluruh mahasiswa dan mahasiswa yang akan menjadi peserta mengetahui sesuatu dari yang belum kita ketahui.

Liputor  :Alexander Gobai


Subscribe to receive free email updates: