DPO Spesialis Pencuri Motor Ditembak Polisi

Penulis : Firman
Jumat 07 April 2017

Probolinggo, 'KraksaanOnline.com – Berakhir sudah petuangan Samad (39) dalam aksi spesialis pencurian motor. Samad, yang selama ini menjadi target  Daftar pencarian orang (DPO) kasus curanmor, dan seorang residivis.

Tersangka Samad, dilumpuhkan dengan timah panas oleh polisi. Sebab, tersangka bapak dua anak, asal Desa Alun-alun Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, ini melawan petugas saat hendak ditangkap di rumahnya.

Terakhi aksi Samad, ditangkap karena mencuri sepeda motor Beat warna putih milik korban Salim warga Dusun Polay, Desa Gunung Bekel, Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kanit Tindak Pidana Umum, Ipda Lukman mengatakan, tersangka Samad dibekuk di rumahnya sekitar pukul 20.00. Saat hendak ditangkap, tersangka Samad berusaha melawan dengan tembakan angin. Hingga akhirnya, petugas pn melumpuhkan tersangka dengan mengarahkan timah panas ke kakinya kanannya.

"Terpaksa kami lumpuhkan dengan 1 kali tembakan di kaki kanannya. Karena saat dilakukan penangkapan ia melawan petugas dengan menggunakan senjata angin, dan berupaya melarikan diri,"terang Ipda Lukman, Jumat (7/4/2017).

Samad, merupakan spesialis curanmor. Ia sudah lama menjadi DPO. Bahkan, ada dua LP lain kasus curanmor yang diduga kuat oleh tersangka Samad.

"Tersangka Samad dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan (curat)," tegas Ipda Lukman.(fir)

Editor : Dicko


//

Subscribe to receive free email updates: