Heboh! Video Detik-detik 'Mencekam' Bom Meledak di Gereja Bikin Merinding! Doakan Korban Lekas Sembuh, AMIN..!

Heboh! Video Detik-detik 'Mencekam' Bom Meledak di Gereja Bikin Merinding! Doakan Korban Lekas Sembuh, AMIN..! http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Ledakan bom terjadi di Gereja Koptik Mar Gigis, Central Delta Citu Tanta, Provinsi Gharbeya pada pukul 10.20 waktu setempat, Minggu (9/4/2017). Bom tersebut meledak pada saat jemaat gereja sedang beribadah Minggu Palma untuk memeringati masuknya Yesus Kristus ke Kota Yerusalem.

http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Ledakan bom terjadi di Gereja Koptik Mar Gigis, Central Delta Citu Tanta, Provinsi Gharbeya pada pukul 10.20 waktu setempat, Minggu (9/4/2017).
Bom tersebut meledak pada saat jemaat gereja sedang beribadah Minggu Palma untuk memeringati masuknya Yesus Kristus ke Kota Yerusalem.
Dilansir dari Sumber berdasarkan laporan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo, akibat kejadian tersebut dilaporkan 21 orang tewas dan sedikitnya 59 orang terluka.
Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Mesir, Helmy Fauzi dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com mengatakan bahwa pihaknya sudah menginstruksikan perbinlu dan Protkons untuk memantau dan mencermati kasus tersebut kasus tersebut.
Hingga sejauh ini diperoleh informasi tidak ada Warga Negara Indoneia (WNI) yang jadi korban pada peristiwa tersebut.
Peristiwa tersebut memunculkan gambar-gambar yang disebar netizen melalui media sosial kerumunan massa yang berkumpul di luar gereja, sesaat setelah ledakan bom tersebut.
Bahkan, video detik-detik meledaknya bom di dalam gereja tersebut sudah menyebar di media sosial.
Seorang netizen yang memiliki akun Twitter @Staquf pun mengunggah video tersebut pada, Minggu (9/4/2017).
Video yang berdurasi 23 detik tersebut menampilkan para petugas ibadah gereja yang tampaknya sedang memimpin puji-pujian.
Semuanya tampak berjalan biasa saja, tetapi pada detik ke 12, ledakan bom terdengar dan mematikan kamera yang sedang merekam ibadah yang dilakukan gereja tersebut.
Setelah suara ledakan bom terdengar, suara runtuhan bangunan dan jeritan para jemaat menyusul dan terdengar dari video ini.
Lihat suasana mencekamnya gereja tersebut setelah bom meledak pada video yang diunggah di Twitter oleh akun @Staquf di bawah ini!
Netizen dari Mesir pun juga mengunggah video yang berkaitan dengan meledaknya bom di Gereja Koptik Mar Girgis tersebut.
Netizen bernama Mohamed Masoud tersebut melakukan Facebook Live yang merekam keadaan dan suasana gereja pasca ledakan terjadi.
Video tersebut berdurasi selama 11 menit, menampilkan kerumunan orang yang berada di luar gereja.
Dikutip dari Kompas.com, kelompok Kristen Koptik di Mesir tercatat berjumlah 10 persen dari populasi negara yang berpenduduk 91 juta jiwa itu.
Mereka mendasarkan kepercayaan teologis dan pengajarannya sejalan dengan apa yang diajarkan Apostle Mark, tokoh yang menyebarkan Kristen di Mesir.
Tanta berjarak kira-kira 96 kilometer sebelah utara Kairo, dekat delta Sungai Nil. (HWK)

Subscribe to receive free email updates: