Ini Perbandingan cuplikan (VIDEO) Lagu Anies-Sandi, PKS dan Penyanyi Yahudi


Ahok GubernurDKIJakarta - Timses cagub cawagub DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno menepis anggapan bahwa lagu yang mereka pakai dalam kampanye mirip dengan lagu milik penyanyi Yahudi, Gad Elbaz, berjudul 'Hashem Meleh'. Begini perbandingan lagunya:

Lagu kampanye Anies-Sandiaga yang disebut mirip lagu 'Hashem Meleh' berjudul 'Ayo Kobarkan Semangat Jakarta Anies-Sandi'. Timses Anies-Sandiaga menepis anggapan kedua lagu tersebut mirip.

Lagu 'Ayo Kobarkan Semangat Jakarta' disebut diambil dari lagu kampanye PKS berjudul 'Kobarkan Semangat Indonesia', yang selalu dibawakan oleh almarhum mantan Sekjen PKS Taufiq Ridho dan Shoutul Harokah menjelang kampanye Pileg 2014.

"Tidak mungkin lagu 'Kobarkan Semangat Indonesia' menjiplak lagu band Israel, karena lagu 'Kobarkan Semangat Indonesia' diterbitkan lebih dulu, yaitu pada April 2014, sedangkan lagu band Israel baru diterbitkan Januari 2016," demikian bunyi bantahan timses Anie-Sandi di laman jakartamajubersama.com.

Namun, dari penelusuran di situs berbagi video YouTube, lagu 'Hashem Meleh' sudah diunggah sejak tahun 2013. Di akun YouTube Gad Elbaz Official, lagu 'Hashem Meleh' diunggah pada 27 Januari 2013. Hingga pukul 11.00 WIB, Jumat (7/4/2017) hari ini, unggahan lagu itu sudah ditonton 4.872.596 kali.

Lebih jauh soal lagu 'Hashem Meleh', dikutip dari sejumlah situs lirik lagu, lagu tersebut berarti Tuhan Adalah Raja. Lagunya berisi puji-pujian terhadap Tuhan agama Yahudi.

Timses Anies-Sandiaga merasa lagu 'Ayo Kobarkan Semangat Jakarta' lebih mirip dengan lagu 'C'est La Vie' (Inilah Hidup) yang dipopulerkan oleh Cheb Khaled, pria kelahiran Aljazair.

Daripada menebak-nebak, simak keempat lagu tersebut di bawah ini:

Lagu 'Ayo Kobarkan Semangat Jakarta' Anies-Sandi yang ditayangkan oleh akun YouTube PKS TV


Lagu "Kobarkan Semangat Indonesia" PKS yang ditayangkan oleh akun Youtube Anis Matta


Lagu "Hashem Meleh" yang ditayangkan oleh akun Gad Elbaz Official


Lagu "C'est La Vie" yang ditayangkan oleh akun Youtube cheb khaled


Subscribe to receive free email updates: