Rilis : Rapat MTQ


Press Release

 

MTQ XI, Pemko Tanjungpinang Datangkan Ustad Hari Moerti

 

HUMAS Pemko Tanjungpinang- jelang Musabaqoh Tilawatil Quran XI tingkat Kota Tahun 2017. Pemerintah Kota Tanjungpinang gelar rapat pemantapan pelaksanaan. Rapat pemantapan berlangsung di ruang rapat lantai II Sekretariat Daerah (Setda) Pemko Tanjungpinang, Senin (10/4). Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Walikota Tanjungpinang yang juga Ketua LPTQ, H. Syahrul, S. Pd.

 

Gelaran syiar agama Islam melalui gema Musabaqah Tilawatil Qur'an yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang direncanakan akan menghadirkan penceramah kondang dari Jakarta, Ustadz Hari Moerti.

 

Dalam rapat tersebut, Syahrul mengatakan pelaksanaan MTQ pada 17 sampai 21 April mendatang berpusat di Terminal Sungai Carang Bintan Center Kecamatan Tanjungpinang Timur. Secara keseluruhan pemko sudah melakukan beberapa langkah persiapan, mulai dari pembentukan panitia, persiapan peserta yang akan mengikuti perlombaan cabang MTQ, astaka, stand bazar, para kafilah, pawai taaruf yang akan melibatkan masyarakat dan malam pembukaan MTQ.

 

Untuk pendaftaran peserta akan dibuka pada 15 April di Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang.  Gelaran MTQ diawali dengan pawai taaruf yang akan dilaksanakan pada Minggu (16/4) pagi, untuk rutenya star Bintan Center depan toko lotus dan finish di Terminal Sungai Carang. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim dan pembukaan stand bazar. Sedangkan malam pembukaan akan berlangsung pada Senin (17/4), pada malam pembukaan inilah Ustad Hari Moerti akan memberikan tausiyah kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang. Mtq akan berakhir pada 21 April.

 

" Tahapan-tahapan sudah dilaksanakan dengan mantap, tentunya bersama tim koordinator dan pelaksana MTQ serta Kemenang kan terus berkoordinasi untuk mensukseskan saat pelaksanaan MTQ nanti ," kata Syahrul.

 

Dalam hal ini, lanjutnya, perlu ditekankan kepada seluruh peserta di 4 Kecamatan untuk mempersiapkan qori dan qoriah yang akan berlomba pada cabang MTQ tingkat Kota. " Qori dan Qoriah yang berpotensi harus terus dilatih dan dibimbing, supaya Tanjungpinang memiliki bibit-bibit qori dan qoriah yang berprestasi, hal ini sebagai upaya mengharumkan nama Kota Tanjungpinang pada ajang MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional," tegas Syahrul

 

Rapat tersebut dihadiri Kepala Kemenang Tanjungpinang, M. Nasir, para Asisten, Staf Ahli, jajaran OPD, Camat, Lurah, FKPD, serta panitia yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ XI tingkat Kota Tanjungpinang.(HUMAS)

 

Kabag Humas dan Protokol

Setdako Tanjungpinang

 

Boby Wira Satria, S. STP, M. Si


Subscribe to receive free email updates: