Sumber : id.techinasia.com
Selasa, 23 Mei 2017
Dalam sebuah survei yang diumumkan UC Browser pada tahun 2016 lalu, traffic e-commerce selama bulan Ramadan mengalami peningkatan sebesar 53 persen dibanding di hari-hari normal. Lonjakan traffic ini terjadi pada situs e-commerce yang bermain di ranah business-to-consumer (B2C).
Survei tersebut juga sejalan dengan hasil penelitian mengenai perilaku netizen di Indonesia ketika memasuki bulan Ramadan yang diumumkan oleh Google. Penelitian tersebut menemukan fakta bahwa tema yang berhubungan dengan aktivitas belanja ternyata lebih banyak dicari selama Ramadan.
Menariknya, demi memaksimalkan potensi tersebut, para pelaku e-commerce tanah air mulai berkreasi dari cara konvensional yang biasa dilakukan selama ini, yakni mengadakan diskon besar untuk menarik perhatian pembeli selama Ramadan. Lantas, hal baru apa yang mereka lakukan dalam rangka menyambut lonjakan kunjungan pada Ramadan tahun 2017?
Source :
http://ift.tt/2qRNbLa