Pasca Lebaran, Pantai Bentar Probolinggo Diserbu Pengunjung

Penulis : Rahadian
Minggu 02 Juli 2017



PROBOLINGGO,KraksaanOnline.com - Pemandangan berbeda kini terpancar di objek wisata  Pantai Bentar, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Pada puncak arus balik Lebaran 2017 ini, banyak pengunjung yang dari perjalanan mudik atau balik mampir ke pantai Bentar ini. Pasalya, selain ditempati rest area pelayanan mudik, pengunjung juga menikmati indahnya perairan utara Probolinggo ini, Minggu (2/7/2017).  

Selain itu, para pengjunjung juga bisa menikmati bukit selfi yang lokasinya hanya berjarak beberapa meter saja dari bibir pantai tersebut. tidak hanya dipenuhi muda-mudi yang jeprat jepret foto dari kamera ponselnya, akan tetapi ibu-ibu juga banyak yang mengabadikan pemndangan pantai dan bukit yang berada di Pantai Bentar.

Pengunjung juga leluasa melihat pemandangan yang luar biasa dari atas bukit, selain melihat hijaunya mangrove dan keindahan laut, pengunjung juga bisa melihat jalur pantura Surabaya-Situbondo.

Setelah menikmati pemandangan di sekitar pantai dan buit selfi, pengunjung merasa nyaman beristirahat dibawah pepohonan sekitar bibir pantai, apa lagi saat ini masih di dilengkapi pos pengamanan Lebaran yang masih berdiri di halaman pantai tersebut. dan masih masih melakukan pelayanan bagi pemudik yang dari perjalanan jauh.

"Sambil mnghilangkan rasa capek, kami masih mampir di pantai Bentar ini, sejuk dan nyaman. Tadi kami juga naik ke bukit selfie di sini. Nanti melanjutkan perjalanan ke Surabaya,"ujar Fariana Dewi, salah satu pengunjung asal Banyuwangi, saat ditemui di pantai Bentar.

Senada dikatakatan, Lukman Hakim, pengunjung asal Pasuruan yang hendar balik ke Situbondo, ia mengatakan, Lebaran kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab, ia selama diperjalanan sambil mampir ke tempat wisata di Jawa Timur.

"Ya ini mampir di pantai Bentar. Karena saya pensaran ingin menikmati keindahan di sini, ternyata nayaman juga dan indah pemandangannya,"tuturnya.

Sementara menurut Sidik Wijanarko  Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporparbud) Kabupaten Probolinggo mengatakan, memang di pantai Bentar sejak H -10 Lebaran tahun ini, sudah mulai di padati pengunjung, namun sebelum Lebaran pengunjung dominan lokal saja. Tapi setaah memasuki arus mudik dari H-5 banyak pengunjung yang dari luar daerah.

"Nah, sejak H+4 hingga sekarang pengunjungnya terus bertambah. Bahkan sampai 3 kali lipat dari hari biasanya. Pengunjung selain menikmati pantainya juga bisa menikmati dan naik ke bukit selfie di Bentar. Lagian masih dilengkapi dengan rest area dari Polres Probolinggo,"terang Sidik, saat dikonfirmasi terpisah.

Warga Probolinggo sendiri, saat ini tidak perlu jauh-jauh untuk mencari keindahan alam, cukup menikmati pantai dan bukit selfi di wisata pantai Bentar.(dian)


Editor : Firman

Subscribe to receive free email updates: