Peringati HUT West Papua 1 Juli Diharapkan Rakyat Papua Perkuat Tatatan Organisasi

Logo KNPB (Ist@).

Jayapura, KABAR MAPEGAA.com – Dengan semangat proklamasi deklarasi negara West Papua HUT 1 Juli 1971 - 1 Juli 2017, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Mengharapan kepada rakyat Papua agar terus dan tetap perkuat tatanan oraganisasi perlawanan berdasarkan kedisiplinan, kebersamaan dan persatuan.

"Mari kita tingkatkan kebersamaan dalam kedadaran kritis ini dan memperjuangkan persatuan serta disiplin memperkuat tatanan organisasi barisan perlawanan bersama rakyat bangsa tertindas Papua,"Kata Sekertaris Jendral (Sekjen) I KNPB Pusat, Mekcy Yeimo, Sabtu, (01/07/17).

Kata dia, dalam memperingati HUT Kemerdakaan bangsa West Papua rakyat Papua yang dimediasi mengadakan Ibadah. Hal ini menurutnya, bukan apa dan mengapa tetapi untuk memperkuat gerakan demi mencapai keputusan bersama.

"Hari ini kami kerja keras untuk memperkuat barisan dengan mengibaratkan filosofi seikat sapu lidi. Kata dia, sesungguhnya ibarat itu digunakan baik pasti akan kuat dan mudah menyapu dan membersihkan para kolonial, kapitalisme, imperialisme dari halaman rumah bangsa Papua,"Kata dia.

Selain itu, kata Yeimo bahwa peringati proklamasi kemerdekaan Papua Barat, 1 Juli 2017, doa dan harapan rakyat Papua tertuju pada hasil Pemilu PNG agar terpilih orang-orang yang akan mendukung perjuangan kita.  Juga, Pemilihan Presiden Republik Vanuatu tanggal 3 Juli 2017 mendatang.


Pewarta    : Alexander Gobai

Subscribe to receive free email updates: