Deretan Stand Dan Tenda Semipro Dikeluhkan Warga Yang Melaksanaan Sholat Ied


//

Penulis : Ian

Pernak pernik stand dan tenda area main anak di ajang semipro 2017  di tengah tengah ke khusyu'an warga kota probolinggo yang sedang menjalankan ibadah

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Sholat Idul Adha di Masjid Agung Raudlatul Jannah Kota Probolinggo tahun ini, tak se-khusyu' pada sebelumnya, pasalnya di area halaman masjid dan alun alun kota probolinggo di penuhi stand PKL  dan tenda mainan anak di acara semipro yang di laksanakan mulai 28 Agustus 2017 sampai 04 September 2017, dimana bertepatan dengan hari raya idul adha yang jatuh pada hari ini , jum'at (01/09/2017).


Padahal tiap hari raya idul fitri maupun idul adha halaman masjid Agung Raudlatul Jannah dan sekitaran alun alun kota probolinggo di manfaatkan warga untuk menunaikan ibadah sholat idul fitri dan idul adha , karena kapasitas masjid tidak dapat menampung jamaah yang mencapai ribuan.


Spontan saja sebagian warga ada yang merasa terganggu dan kurang nyaman dengan pemandangan stand PKL dan tenda mainan yang berada sekitaran warga saat sholat berlangsung.


Warga sangat menyesalkan dan harusnya pemerintah kota dapat mempertimbangkan acara semipro yang bertepatan pada hari raya idul adha sehingga keberadaaan  tenda area mainan anak dan stan PKL tidak mengurangi ke khusyu'an warga setempat dalam menunaikan sholat idul adha .


"Saya sangat terganggu dengan keberadaan barang-barang mainan dan tenda-tenda besar ini. Menutupi pandangan ke arah masjid Agung, saya rasa sangat menggangu dan kurang pantas saja" ujar salah satu warga.(ian)







Subscribe to receive free email updates: