Menguras Energi Menyemai Kepuasan

Penulis : Hesthiyono S. Adhi

Marzuki, laki-laki berkaos biru itu sedang menjadi aktor dalam pembuatan film pendek tentang impact perpustakaan desa (perpusdes).Sedangkan kameramen didepannya adalah Evan, salah satu tim broadcast dari Nurul Jadid Paiton. Nurul Jadid bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip Kabupaten Probolinggo)


Probolinggo,KraksaanOnline.com - Apa jadinya sebuah hasil tanpa dokumentasi? Seringkali kita puas hanya dengan melihat bahwa program kerja kita telah sukses menuai hasil yang diharapkan. Namun disaat itupula kita lupa untuk merekam jejak hasil upaya kita tersebut.

Minggu (3/9/2017), waktu menunjukkan pukul 4 sore, aktivitas tersebut dimulai. Seorang pria memakai kaos biru tampak sedang duduk dan seperti sedang berbicara seorang diri. Terlihat di depannya seorang anak muda mengarahkan lensa kameranya tepat ke arah laki-laki berkaos biru itu.

Sore itu, Marzuki, laki-laki berkaos biru itu sedang menjadi aktor dalam pembuatan film pendek tentang impact perpustakaan desa (perpusdes). Sedangkan kameramen didepannya adalah Evan, salah satu tim broadcast dari Nurul Jadid Paiton. Nurul Jadid bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip Kabupaten Probolinggo) dalam program pembuatan sebuah video dokumenter tentang dampak yang dirasakan oleh masyarakat setelah memanfaatkan perpusdes.

Dalam hal ini, lokasi yang kami pilih adalah Perpusdes Aqila desa Krejengan kec. Krejengan kab. Probolinggo. Bukan tanpa sebab kami memilih desa Krejengan untuk pembuatan video ini. Dukungan penuh sangat kami rasakan dari pemerintah desa, khususnya Kepala Desa Krejengan Nurul Huda Lawyer. Betapa tidak, hampir setiap pengambilan gambar beliau selalu hadir untuk mendampingi kelancaran program ini. Bahkan beliau rela kamera yang beliau miliki digunakan untuk mendukung kegiatan tersebut, kapanpun dibutuhkan. Tak lupa, beliaupun turut menjadi aktor pendukung dalam film tersebut.

Mudah-mudahan dukungan dari semua pihak akan lebih memudahkan dan memberikan energi positif yang berlipat bagi kami. Tak hanya saat ini, dukungan itu akan terus kami harapkan untuk hadir dalam kesempatan-kesempatan berikutnya. Semoga...

#dispersipkabprobolinggo
#perpuseru
#untukhiduplebihbaik

Subscribe to receive free email updates: