[VIDEO] CUPLIKAN GOL Wales 1-0 Austria: Gol Debut Woodburn Jaga Asa The Dragons Ke Rusia


MAJALAH BOLACardiff – Kemenangan krusial mampu dicatatkan oleh Wales atas Austria di kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia grup D. Laga di Cardif City Stadium, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB, dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Ben Woodburn yang baru mencatatkan debutnya di kancah internasional menjadi penentu.

Gol dari gelandang 17 tahun milik Liverpool itu berarti besar karena bisa saja menentukan nasib Wales apakah lolos ke PD 2018 atau tidak. Pasalnya berkat tiga poin tambahan skuat The Dragons mampu mengantongi 11 angka atau hanya beda dua dari Irlandia di tangga ketiga dan empat dari Serbia di puncak klasemen.

Wales sudah mengancam sejak menit pertama lewat Gareth Bale. Pemain nomor satu mereka itu melepaskan sepakan keras dari jarak 20 yard namun masih tipis melenceng dari gawang Austria yang dikawal Heinz Linder.

Aaron Ramsey juga tidak mau kalah. Di menit kedelapan playmaker Wales tersebut mampu merangsek hingga ke area dalam pertahanan lawan namun tembakan kearah pojok atas gawang malah melambung sedikit.

Marko Arnautovic melewatkan peluang terbaik untuk membuat Austria unggul di laga ini saat waktu sudah menunjukkan setengah jam lebih tiga menit. Kerjasamannya dengan Julian Baumgartlinger lewat umpan satu dua bisa membuka ruang baginya namun tendangan pisangnya malah melewati mistar gawang dari jarak yang sangat dekat.

Linder menyelamatkan gawang Austria dari kebobolan dini di babak kedua. Di menit ke-55 ia sukses menggagalkan peluang emas Bale yang melepaskan sepakan menukik dari jarak jauh.

Baru lima menit masuk kelapangan dengan menggantikan Tom Lawrence, Ben Woodburn sudah membuat gol yang membuat seisi stadion Millenium Cardiff meledak di menit 73. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti memanfaatkan sapuan yang kurang baik dari bek Austria membuat Wales unggul hingga akhir laga.

Susunan pemain :

Wales (3-4-2-1): Wayne Hennessey, Chris Gunter, Ashley Williams, James Chester, Jazz Richards, Aaron Ramsey, David Edwards, Ben Davies, Gareth Bale, Tom Lawrence, Sam Vokes

Cadangan : James Collins, Danny Ward, Lee Evans, Adam Davies, Ben Woodburn, Tom Lockyer, Ethan Ampadu, Jonny Williams, Hal Robson-Kanu, Andy King, Marley Watkins, Joe Ledley

Austria (4-4-1-1): Heinz Lindner, Stefan Lainer, Aleksander Dragovic, Sebastian Prodl, Martin Hinteregger, Marko Arnautovic, Julian Baumgartlinger, David Alaba, Stefan Ilsanker, Marcel Sabitzer, Martin Harnik

Cadangan : Marc Janko, Michael Gregoritsch, Louis Schaub, Daniel Bachmann, Florian Grillitsch, Markus Kuster, Kevin Danso, Konrad Laimer, Maximilian Wober, Moritz Bauer, Galil Ben Sha'anan


VIDEO CUPLIKAN GOL Wales 1-0 Austria


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: