Laporan Pertandingan: Arsenal 2-1 Swansea City



Liga Primer - Arsenal harus susah payah mengalahkan tim lemah, Swansea City, lewat skor tipis 2-1, pada matchday sepuluh Liga Primer Inggris, Minggu (28/10) malam WIB.

Meski begitu kemenangan ini tetap berarti manis buat manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang melakoni laga ke-800 di EPL bersama The Gunners. Dalam jumlah tersebut, juru taktik asal Prancis itu sukses memenangi 463 laga, 194 kali imbang, dan menelan 143 kekalahan.

Selain itu Petr Cech cs juga naik ke peringkat empat klasemen sementara, lewat koleksi 19 poin dari sepuluh pertandingan yang sudah dilakoni.


Permainan rapat dan disiplin yang diperagakan Swansea sejak pertandingan dimulai, sukses menyulitkan Arsenal. Sang tuan rumah memang mendapat peluang bagus dari tandukan Per Mertesacker, tapi gagal dan gelombang serangan tak berlanjut.

Swansea yang mengandalkan skema serangan balik kemudian unggul secara mengejutkan di menit ke-22. Diawali umpan terobosan akurat Tammy Abraham, Samuel Clucas dengan tenang berhasil membawa The Swans unggul 1-0.

Tim asal Wales itu kemudian kembali memperagakan permainan negatifnya selepas unggul satu gol. Situasi ini membuat para penggawa Arsenal frustrasi dan kedudukan 1-0 untuk tim tamu pun bertahan hingga jeda.

Memasuki paruh kedua, Arsenal yang langsung membombardir pertahanan Swansea untuk mengejar ketertinggalan mendapat hasil konkret yang cepat. Baru berjalan enam menit, bek sayap mereka, Sead Kolasinac, sukses samakan kedudukan 1-1.

Berawal dari kemelut yang dihasilkan oleh pergerakan Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil, Kolasinac yang mendapat boa muntah dengan dingin melepaskan tembakan mematikan ke jala kiper Swansea, Lukasz Fabianski.

Bombardi serangan Arsenal semakin menjadi setelah berhasil meyetarakan keadaan. Tak heran bila kemudian di menit 58 The Gunners berhasil membalikkan kedudukan jadi 2-1. Kolasinac berperan besar dalam proses terjadinya gol, dengan jadi pemberi assist untuk Aaron Ramsey sang pencetak gol.

Situasi tersebut membuat mental para penggawa Swansea jatuh. Arsenal pun dengan mudah mengontrol keadaan dan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1, yang hasilkan tiga poin.

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): 33-Petr Cech, 4-Per Mertesacker, 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny, 29-Granit Xhaka, 8-Aaron Ramsey, 31-Sead Kolasinac (16-Rob Holding 78'), 24-Hector Bellerin, 7-Alexis Sanchez, 11-Mesut Ozil, 9-Alexandre Lacazette (12-Olivier Giroud 81')

Swansea Cit (4-4-1-1): 1-Lukasz Fabianski, 33-Federico Fernandez, 6-Alfie Mawson, 5-Mike van der Hoorn (12-Nathan Dyer 82'), 14-Tom Carroll (62-Oliver McBurnie 84'), 4-Ki Sung-Yeung, 8-Leroy Fer, 17-Samuel Clucas, 26-Kyle Naughton, 10-Tammy Abraham, 18-Jordan Ayew (11-Luciano Narsingh 81')

Cuplikan Pertandingan:



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: