Laporan Pertandingan: Bayern Munich 2-0 RB Leipzig



Bundesliga - Tampuk pimpinan klasemen Bundesliga Jerman berpindah tangan dari Borussia Dortmund ke Bayern Munich setelah sang jawara bertahan membekap sepuluh pemain RB Leipzig 2-0 di Allianz Arena, Sabtu (28/10).

Dortmund sebelumnya takluk di kandang Hannover 96 dan The Bavarians tidak membuang percuma kesempatan untuk mengambil alih posisi nomor satu.

Dua gol dari James Rodriguez serta Robert Lewandowski pada babak pertama mengandaskan perlawanan Leipzig, yang harus kehilangan kapten Willi Orban kurang dari seperempat jam laga berjalan.

Berkat kemenangan ini, skuat Jupp Heynckes kini memimpin tiga poin di atas runner-up Dortmund, dan empat angka atas Leipzig di tangga ketiga.

Ini adalah pertemuan kedua berturut-turut bagi kedua klub setelah tengah pekan kemarin berjumpa di kancah DFB-Pokal. Seperti sebelumnya, Leipzig harus berlaga dengan kekurangan personel gara-gara kartu merah.


Kalau sebelumnya Naby Keita yang diusir, sekarang giliran sang kapten Orban jadi pesakitan dini di menit ke-13. Wasit Daniel Siebert menitahkan Orban meninggalkan lapangan setelah memonitor VAR (video assistant referee) dan menilai sang bek melakukan professional foul terhadap Arjen Robben yang berpeluang besar mencetak gol.

Berbeda dari sebelumnya, Leipzig yang kalah adu penalti di Pokal usai bermain kacamata 120 menit kali ini tak sanggup mencegah Bayern mencetak gol.

Hanya berjarak enam menit dari pengusiran Orban, Die Rekordmeister memecahkan kebuntuan. Robben melakukan umpan satu-dua dengan Sebastian Rudy sebelum memberikan crossing mendatar yang disodok masuk dengan mantap oleh James Rodriguez.

Rentetan kans terus mengalir untuk Bayern. Sundulan tajam Lewandowski sempat diselamatkan kiper Peter Gulacsi, tapi hanya beberapa menit kemudian penjaga gawang Hongaria itu harus takluk.



Lewangoalski terbebas sendirian berkat umpan terobosan Javi Martinez dan dengan dingin memperdaya Gulacsi via sepakan jitu ke kanan bawah gawang. Sayang, Lewy kemudian terpaksa ditarik dini sebelum berakhirnya babak pertama karena masalah hamstring.

Tak punya lagi stok penyerang lantaran Thomas Muller juga cedera, Heynckes memainkan gelandang Arturo Vidal buat menggantikan Lewandowski.

Berlaga tanpa striker murni membikin intensitas serangan Bayern agak turun selepas interval, namun sejumlah kans sempat hadir lewat tendangan melenceng David Alaba dan upaya Robben yang mengarah tepat ke Gulacsi.

Tak ada gol tambahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit dan Bayern akhirnya lebih memilih mengamankan hasil dengan mengontrol penguasaan bola.

Cuplikan Pertandingan:



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: