Laporan Pertandingan: Hannover 96 4-2 Borussia Dortmund



Bundesliga - Tren negatif Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman berlanjut. Tim besutan Peter Bosz mengecap kekalahan kedua dalam tiga spieltag di HDI-Arena, kandang Hannover 96, pada Sabtu (28/10).

Skor defisit 4-2 berarti Die Schwarzgelben dipastikan akan kehilangan tampuk pimpinan klasemen pekan ini kepada Bayern Munich atau RB Leipzig, yang saling berhadapan di Allianz Arena usai pertandingan ini.

Sekarang ini Dortmund masih teratas hanya karena keunggulan selisih gol dari Bayern, dan mereka cuma berjarak satu poin atas Leipzig di peringkat ketiga. Untuk Hannover, raihan nilai sempurna dari laga ini mengangkat pasukan Andre Breitenreiter ke peringkat keempat, berselisih dua angka dari Dortmund.

Tuan rumah memecahkan deadlock pada menit ke-20 dari titik putih. Penalti diberikan wasit buat Hannover setelah Felix Klaus dijatuhkan kiper Dortmund Roman Burki di dalam wilayah terlarang. Jonathas dengan dingin mengonversi penalti untuk melesakkan gol perdananya di Bundesliga 2017/18.


Keunggulan Hannover cuma berumur tujuh menit. Bek belia Dan-Axel Zagadou membuka rekening golnya untuk Dortmund dan menyamakan kedudukan 1-1. Rekrutan musim panas dari tim muda Paris Saint-Germain itu membobol gawang Hannover lewat tembakan voli menyusul situasi tendangan penjuru.

Dortmund mendapatkan peluang emas untuk berbalik memimpin saat Andriy Yarmolenko menerima umpan matang Christian Pulisic, namun penyelesaian jarak dekat winger Ukraina meleset dari target.
Kegagalan Yarmolenko mesti dibayar mahal Dortmund. Tidak berselang lama Hannover memetik keunggulan lagi. Ihlas Bebou membukukan namanya di papan skor setelah menyempurnakan assist Jonathas (40').


Yarmolenko toh mampu menebus kesalahannya di babak pertama dengan mencetak gol penyeimbang 2-2 untuk Dortmund tujuh menit pascaturun rehat via tendangan voli akurat.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak Dortmund. Setelah Yarmolenko menjadi pahlawan, justru Zagadou yang beralih status menjadi pesakitan. Ia diganjar kartu merah langsung gara-gara menjegal keras Jonathas, dan tendangan bebas dari pelanggarannya dikonversi menjadi gol dengan cantik oleh Felix Klaus.

Empat menit sebelum bubaran, Bebou menceploskan gol keduanya ke gawang Burki untuk memantapkan kemenangan Hannover dan membawa tim menembus zona Liga Champions.

Cuplikan Pertandingan:



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: