Pohon 'Harry Potter' Ternyata Juga Ada di Lamongan

Pohon 'Harry Potter' di Lamongan

News NasionalLamongan - Jika Anda penyuka film Harry Potter, pasti tahu Pohon Dedalu Perkasa atau yang dalam bahasa Inggris disebut The Whomping Willows. Pohon itu salah satu spesies tumbuhan ajaib yang bisa menyerang siapapun dan apapun yang berada dalam jangkauan cabang-cabangnya.

Di Lamongan, ada pohon 'Harry Potter' di hutan Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong. Namun pohon ini tidak menakutkan. Pohon yang kerap disebut Pohon Trinil itu malah sering dijadikan sebagai tempat untuk berswafoto.

Pohon tersebut menjalar panjang ke berbagai arah. Pohon Trinil ini mirip perpaduan akar pohon yang saling melilit satu sama lain. Jika dilihat dari jauh, bentuknya mirip anyaman rotan.

Pohon unik ini meliuk-liuk dan melilit akar pohon lain

Pohon di kawasan RPH Tuban ini menjadi objek wisata baru sejak September 2017 lalu. Warga banyak yang penasaran dan berdatangan, khususnya saat hari libur.

Salah seorang pengunjung, Devi mengaku baru pertama kali datang ke pohon Trinil. Ia datang karena penasaran karena banyak teman-temannya share foto di medsos.

"Kita penasaran. Tadi coba-coba datang ke sini ternyata bagus, di atas sana banyak nuansa-nuansa yang masih alami," tutur Devi kepada MajalahMandiri.com di lokasi, Senin (30/10/2017).

Pohon unik ini meliuk-liuk dan melilit akar pohon lain

Devi mengaku tidak mengetahui jenis pohon unik tersebut. "Seperti pohon beringin tapi bukan, aneh saja. Ini bikin penasaran," tambahnya.

Dia sengaja datang bersama teman dan keluarganya untuk melihat dari dekat pohon tersebut. "Lumayan tempat wisata gratis. Tidak ada biaya, hanya bayar parkir Rp 3 ribu," tambah Devi.

Penasaran? Jika iya tak ada salahnya mendatangi hutan yang jaraknya 35 Km dari Kota Lamongan.

 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: