Gampangnya Koruptor Ini Membeli Puluhan Mobil Mewah

Jakarta, Info Breaking News - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) nonaktif Abdul Latif melontarkan pernyataan mengejutkan soal 23 kendaraan miliknya yang disita KPK. Menurut Latif, membeli kendaraan mewah adalah hal yang gampang.

" Lho saya ini kan pengusaha, kontraktor besar. Kalau untuk beli mobil segitu nggak terlalu susahlah,sangat gampanglah" kata Latif kepada sejumlah wartawan usai diperiksa di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (3/4) kemarin.

Meski mengaku tak kesulitan membeli kendaraan mewah, Latif berharap KPK tidak langsung melelang kendaraan miliknya yang saat ini telah disita. Menurut Latif, ada barang yang dibelinya sebelum menjabat sebagai bupati HST.

"Ada banyak mobil aset yang dibeli sebelum menjabat. Kayak ambulans itu, mobil saat saya kampanye kemarin. Kemudian saya menjanjikan untuk saya jadikan ambulans setelah saya terpilih, saya jadikan ambulans. Itu juga diambil sama KPK. Cuma KPK kan melakukan praduga tak bersalah, biarkanlah mereka bekerja dengan baik," sambung Latif.

Adapun kendaraan mewah milik Latif yang disita KPK dan dibawa ke Jakarta ialah:

Mobil yang disita:
- 2 unit Hummer H3
- 1 unit Cadillac Escalade
- 1 unit Toyota Vellfire
- 1 unit Lexus LX 570
- 1 unit Jeep Wrangler Call of Duty MW3
- 1 unit BMW 640i
- 1 unit Jeep Rubicon

Moge yang disita antara lain:
- 1 unit Ducati Streetfighter 848
- 1 unit Harley Davidson 103
- 1 unit Harley Davidson Fat Boy
- 1 unit Harley Davidson 1250
- 1 unit BMW R nineT
- 1 unit Harley Davidson Screamin' Eagle
- 1 unit trail KTM Germany Saxony
- 1 unit trail Husaberg TE300

Selain itu, ada 7 mobil yang tidak diangkut ke Jakarta. Ketujuh mobil itu dititipkan KPK di Rupbasan Banjarmasin.


Kini KPK sedang membidik Latif dengan pasal TPPU guna menyita semua aset kekayaannya yang sangat fantastis itu, *** Emil Simatupang.

Subscribe to receive free email updates: