Kades Alas Sumur Tinjau Langsung Penggunaan Dana Desa

Pengirim : Moh Munir
Selasa 3 April 2018

JURNAL WARGA,KRAKSAANONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Probolinggo menghimbau kepada Pemerintah Desa Alassumur Kulon untuk mengalokasikan sebagian Dana Desa (DD) 2018, untuk memperbaiki jembatan di Desa setempat yang dalam kondisi rusak parah.

Kepala Desa Alassumur Kulon Bpk. HERI mengatakan, pihaknya telah melakukan turun ke lokasi untuk mengetahui kondisi jembatan di Dusun Masjid, hasilnya jembatan itu kondisinya rusak parah, kepala desa menghimbau kepada Pelaksana Kegiatan untuk secepatnya memperbaiki jembatan melalui Dana Desa tahun ini, karena kondisi jembatan memang sangat rusak parah dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa ambruk.

"Kami sudah berkomunikasi dengan kepala desa dan tokoh masyarakat setempat, supaya memanfaatkan Dana Desa untuk perbaikan jembatan, yang sisi bagian tengahnya ambruk karena di makan usia." Tegasnya, Bpk. Didik Riyadi selaku pelaksana kegiatan tersebut.

Ia menyatakan, pihaknya juga meminta masyarakat pengendara mobil dan roda dua untuk sementara waktu jangan melewati jembatan itu agar jembatan tidak ambruk.

"Kami mengimbau untuk sementara waktu jembatan ditutup bagi kendaraan roda empat dan roda dua, karena khawatir ambruk dan membahayakan penumpangnya." imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Alassumur Kulon mengungkapkan, pihaknya telah meminta masyarakat untuk bersabar sampai perbaikan jembatan dilakukan, meskipun jembatan itu salah satu akses utama jalan desa.

"Kami memang merencanakan pengelolaan Dana Desa tahun ini, sebagian dananya untuk memperbaiki jembatan utama desa, karena jembatan itu sebagai akses utama penghubung dua RW yakni RW 1 dan RW 2, sehingga jadi tumpuan sarana transporatasi masyarakat, dan akses untuk pelajar yang mengenyam pendidikan di MI. Zainul Anwar.

Pada tahun ini Pemerintah Desa Alassumur Kulon merencanakan 2 Lokasi jembatan yang akan di perbaiki, diantaranya :

Jembatan di Dusun Masjid RT 03 RW 01 dengan volume 4 x 4 dan Jembatan di Dusun Masjid RT 02 RW 02 dengan volume 4 x 4

Kepala Desa Alassumur Kulon Bersama Pelaksana Bpk. Didik Riyadi Turun Langsung untuk meninjau Perbaikan Jembatan yang ada di Dusun Masjid RT 03 RW 01 dan RT 02 RW 02 Alassumur Kulon. Selasa (03/4/2018).(*)

Sumber:

Subscribe to receive free email updates: