Jenazah Harry Moekti Dikebumikan di Bogor

Suasana yang terlihat saat upacara pemakaman jenazah Harry Moekti

Bogor, Infobreakingnews – Suasana haru mengiringi pemakaman jenazah Harry Moekti di Kampung Pasirkuda RT 04/04, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Senin (25/6/2018) pagi ini.
Almarhum Harry diberangkatkan sekitar pukul 03.00 WIB dari rumah sakit di Cimahi dan tiba di Bogor sekitar pukul 06.00 WIB dengan diangkut menggunakan ambulans.
Jenazah mantan rocker yang sempat populer di tahun 80-an ini disambut haru ratusan santri dan tokoh ulama di Pondok Pesantren Alinayah. Sebelum disalatkan, jenazah disemayamkan di masjid pondok pesantren tersebut yang menjadi saksi bisu pernikahan almarhum dengan istrinya.
"Dulu, almarhum (Harry Moekti) santri di sini dan beliau juga menikah di masjid ini," ujar Miftah (60), salah satu warga pondok pesantren.
Harry Moekti meninggal dunia pada pukul 21.25 WIB setelah menjalani perawatan akibat serangan jantung di Rumah Sakit Dustira Cimahi.
Sebelumnya, almarhum datang ke Cimahi memenuhi undangan ceramah di Majlis Taklim Nuruun Nisaa yang direncanakan pada hari ini. Namun, seketika Harry Moekti dipanggil menghadap Tuhan sesaat setelah tiba di Hotel The Edge pada Minggu (24/6/2018) petang, untuk bermalam sebelum melakukan ceramahnya.
Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Usai disalatkan, jenazah almarhum kemudian dimakamkan tidak jauh dari rumah mertuanya di kampung tersebut. ***Deviane

Subscribe to receive free email updates: