Plt Kakanwil Kemenkumham Jambi Sambut Baik Pembangunan Lapas Pertama Perempuan di Jambi


SENGETI - Kondisi tak memadai di Lapas Anak Muara Bulian untuk menampung warga binaan yang perempuan diungkap oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi.

"Sementara pada saat ini Lapas perempuan menumpang di Lapas Anak Muara Bulian, bisa kita lihat kondisinya sangat tidak memadai apalagi untuk melaksanakan pembinaan bagi warga binaan," ujar Plt Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Sorta Delima.

Plt Kakanwil Kemenkumham Jambi Sambut Baik Pembangunan Lapas Pertama Perempuan di Jambi
Plt Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Sorta Delima. 
Sorta Delima memberikan sambutannya dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan lembaga pemasyarakatan perempuan kelas II B Jambi, Rabu (26/9) yang berada di Jalan lintas timur KM 29 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Untuk itu dengan mngedepankan pembinaan dan juga pemenuhan hak-hak bagi perempuan dan anak tidak terkecuali bagi warga binaan.
Maka dengan demikian, menurut Sorta Delima ini dipandang perlu Lapas perempuan juga mendapatkan tempat Lapas yang layak.
"Pada tahun 2018 APBN disediakan untuk membangun beberapa daerah terutama bagi yang sudah tersedia lokasi tanah. Salah satunya di Kabupaten Muarojambi,"sebutnya
Ia juga mengatakan bahwa Kabupaten Muarojambi dalam hal ini Masnah Busro selaku Bupati Muarojambi sangat merespon dengan cepat mengenai persoalan tersebut. Respon ini dimaksud adalalh menyediakan tanah atau lokasi untuk pembangunan LP Perempuan Kelas II B Jambi.
"Terima kasih banyak ibu Bupati, kami secara umum jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi sangat berterima kasih dan memberikan penghormatan setinggi-tingginya beserta jajaran yang dengan cepatnya memberikan respon untuk menyediakan tanah ini," sampainya.
"kita boleh lihat keadaanya sangat baik bukan diberikan tanah yang sisa-sisa atau tidak terpakai di mana-mana. Kita sangat bersyukur dan mudah-mudahan kepemimpinan Ibu mendapatkam berkah dari yang maha kuasa," sambungnya.

Sumber : TRIBUNJAMBI.COM

Subscribe to receive free email updates: