IPI: Masyarakat Jangan Ragu Naik Pesawat



Jakarta, Info Breaking News – Ketua Umum Ikatan Pilot Indonesia (IPI) Capt Rama Noya mengungkapkan pihaknya mengapresiasi kinerja pemerintah, terlebih usaha dari tim gabungan Basarnas, TNI/Polri, KNKT serta BPPT yang berhasil menemukan bagian dari black box pesawat Lion Air JT-160 PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

Penemuan bagian dari black box tersebut dinilai Rama menjadi langkah awal demi mengungkap apa yang sebenarnya terjadi terhadap pesawat berjenis Boeing 737 – Max 8 itu.

"Kami berharap hasil investigasi dari KNKT ini bisa mengungkap penyebab terjadinya insiden JT-610 dan bisa menjadi bahan masukan bagi Departemen Perhubungan untuk bisa meningkatkan national safety system yang saat ini sudah baik menjadi semakin baik lagi," tuturnya, Jumat (2/11/2018).

Lebih lanjut Capt Rama juga meminta agar masyarakat agar tidak memberikan asumsi atau berspekulasi terkait kejadian pesawat Lion Air JT-610 PK-LQP lantaran dinilai akan menimbulkan polemik dan multitafsir di kalangan masyarakat.

Selain itu, dia juga berpesan agar masyarakat tak perlu ragu dalam menggunakan pesawat sebagai moda transportasi pasca kejadian JT-610 ini.

"Karena secara spesifik moda angkutan udara masih menjadi moda transportasi yang paling aman dan efisien," pungkasnya. ***Armen

Subscribe to receive free email updates: