Satu Bagian Black Box Lion Air PK-LPQ Berhasil Ditemukan



Jakarta, Info Breaking News - Kementerian Perhubungan (Kemhub) menyatakan dari hasil pencarian yang dilakukan tim Basarnas dan TNI, mereka baru mendapatkan satu bagian dari black box pesawat Lion Air PK-LQP.
Black box, kata Budi, seharusnya terdiri atas dua bagian, yakni flight data recorder (FCR) dan voice cockpit recorder (VCR).
Namun, yang baru ditemukan hingga kini baru satu bagian saja, dimana bagian tersebut juga belum bisa dipastikan apakah FDR atau CVR.
"Jadi ada FDR dan CVR. CVR merekam pembicaraan dan satu lagi FDR merekam data perjalanan pesawat. Ini baru satu ditemukan, kita harapkan satu lagi segera ditemukan sehingga makin lengkap," imbuh Budi.
Meski begitu, Budi mengaku sangat mengapresiasi langkah tim Basarnas serta anggota TNI yang memungkinkan ditemukannya satu bagian dari black box tersebut.
"Kami apresiasi tim Basarnas dan TNI yang ada di lapangan untuk proses evakuasi. Anggotanya pun telah berhasil menemukan black box. Karenanya, elemen tersebut akan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Priok untuk selanjutnya dilakukan proses koordinasi dengan KNKT," kata Budi di Jakarta, Kamis (1/10/2018). ***Winda Syarief

Subscribe to receive free email updates: