Polisi Amankan Terduga Mafia Pengaturan Skor



Jakarta, Info Breaking News – Terduga mafia pengaturan skor, Johar Lin Eng alias JL berhasil diamankan oleh penyidik Polda Metro Jaya yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Antimafia Bola.

Pria kelahiran Semarang, 8 September 1963 tersebut terciduk oleh Polri di terminal kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma sesaat setelah mendarat dari Solo, Kamis (27/12/2018) pagi tadi.

Dalam kesehariannya, JL diketahui berprofesi sebagai seorang karyawan swasta yang beralamat di Jl Gajah Raya 2 Rt7/4, Gayam Sari, Jawa Tengah.
"Sudah diamankan oleh satgas antimafia bola. JL akan diserahkan ke Subsatgas sidik dan akan diminta keterangannya serta dikumpulkan alat buktinya oleh tim sidik," kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri Kamis.
Selanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan konstruksi hukum dalam kasus ini termasuk apa pasal yang dilanggar sesuai dengan alat bukti yang didapat. Jika barang bukti dinyatakan cukup, maka status JL akan ditingkatkan menjadi tersangka.
"Dari bandara dibawa menuju Posko satgas di Polda Metro Jaya. Nama JN muncul dari beberapa saksi yang diminta keterangan juga dari penyitaan alat bukti dan analisa," imbuh dia.
Terkait kasus ini, Dit Pikor Bareskrim sebelumnya telah memeriksa manajer Madura FC Januar Herwanto, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Berlington Siahaan, Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, dan Sekjen BOPI Andreas Marbun.
Pemeriksaan terhadap Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Richard Sambera juga dijadwal ulang. ***Juenda

Subscribe to receive free email updates: