Sirkuit Mandalika Akan Seperti Sirkuit Monaco

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Tahun 2021 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang balap motor bergengsi kelas dunia Moto GP. Sirkuit yang akan digunakan yakni sirkuit mandalika di Lombok Tengah yang saat ini masih dalam tahap perencanaan pembangunannya.

Kepala Dinas Periwisata NTB L. Moh Faozal mengatakan, sirkuit mandalika nantinya akan seperti sirkuit yang ada di Monaco dan Singapura. Dimana nantinya sirkuit tersebut akan dijadikan jalan umum jika tidak ada event yang digelar sehingga masyarakat maupun wisatawan dapat menggunakannya. Sementara untuk pembangunannya sudah terukur, mulai dari konsep dan tata ruang yang ada di ITDC. "untuk konsepnya akan seperti sirkuit di Monaco dan tata ruang pembangunannya sudah terukur" ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan dengan adanya Sport Turism di Mandalika dapat menghadirkan wisatawan yang lebih banyak lagi sehingga berimbas ke pendapatan daerah yang tentu berdampak terhadap ekonomi masyarakat di NTB dan Lombok Tengah pada khususnya.

Selain itu Pemerintah Provinsi NTB juga akan mendukung dari segi promosi maupun brending, sehingga wisatawan yang berkunjung ke NTB tahun ini dapat mengetahui bahwa di kawasan mandalika akan menjadi tuan rumah Moto GP 2021.

Tak hanya itu nantinya sirkuit mandalika akan menyuguhkan pesona alam yang sangat cantik baik itu pantai maupun bukit bukit yang ada di kawasan. Sehingga pihaknya memprediksi sirkuit mandalika akan menjadi sirkuit favorit para pembalap. (nw)

Subscribe to receive free email updates: