Putra Daerah Harus Siap Hadapi MotoGP

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah berpesan kepada para putra daerah untuk siap menghadapi MotoGP yang akan dihelat tahun 2021 mendatang, pasalnya putra daerah jangan hanya menjadi penonton, melainkan ikut memberikan kontribusi sehingga potensi yang saat ini dimiliki tidak diambil oleh orang lain. "Sekarang yang kita harus siapkan yakni bagaimana supaya putra daerah kita bisa masuk kualifikasi yang diinginkan" ungkapnya usai pertemuan dengan Kementerian Perhubungan di Kantor VIP Bandara Lombok Internasional Airport pada Rabu, 27/03/2019 kemarin.

Sementara dengan dipilihnya Mandalika sebagai  tempat perhelatan MotoGP adalah anugerah yang sangat luar biasa, terutama perhatian pemerintah pusat untuk mengembangkan dan memajukan Kawasan Mandalika untuk menjadi Kawasan Internasional yang nantinya akan menjadi kiblat pariwisata di Indonesia. "Kita sangat apresiasi perhatian pemerintah pusat yang serius untuk membangun kawasan mandalika dengan modal triliunan rupiah" ujarnya.

Selain itu Kedatangan Menteri Perhubungan adalah untuk meninjau secara langsung seperti apa persiapan menuju perhelatan MotoGP 2021 mendatang. terutama Runway Bandara dan Lebar jalan dari BIL menuju Mandalika sepanjang sekitar 17 Kilometer. "Kenapa Pemda Lombok Tengah perlu hadir, supaya jangan hanya dibebankan ke ITDC saja melainkan pemda juga ikut ambil bagian, sehingga saya ingin ITDC punya list apa saja yang dibutuhkan" sampainya.

Kementrian ESDM juga sedang berupaya agar bagaimana tambang liar di Sekitar Kawasan dapat diselesaikan serta pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) agar lebih kreativ dalam memasarkan produk-produk yang akan dijual nantinya. (nw) 

Subscribe to receive free email updates: