Selebung Kembali Bangkit Kembangkan Potensi Pariwisata Desa

Lombok Tengah, Sasambonews.com – Desa Selebung merupakan salah satu Desa di Kecamatan Batukeliang Utara Lombok Tengah yang juga cukup parah terdampak gempa tahun lalu, dimana hampir semua bangunan rumah maupun sarana infrastruktur porak-poranda akibat gempa. Namun kini desa yang berada tidak jauh dari Gunung Rinjani ini sedang bangkit untuk memulihkan kembali potensi pariwisata yang ada.

Kepala Desa Selebung Agus  Kusuma Hadi mengatakan, pihaknya saat ini punya satu paket andalan yakni Sasak Wedding Party yang nantinya akan berkonsep seperti satu pasangan yang melangsungkan pernikahan dengan cara adat sasak. Seperti menggenakan pakaian adat khas Lombok dan juga bisa merasakan sensasi  nyongkolan yang nantinya akan diiringi musik Gendang Beleq. "Kita akan tawarkan 1 paket andalan kita yakni Sasak Wedding Party. Konsepnya nanti akan seperti merarik adat sasak" Ungkapnya di salah satu Hotel di Depan Bandara Internasional Lombok Kamis, 28 Maret 2019.

Agus juga mengatakan, paket merarik adat sasak ini juga baru mulai dikembangkan dan pihaknya secara bertahap akan membangun fasilitas sarana maupun prasarana yang dibutuhkan. "Saya menargetkan tahun ini semua infrastruktur sudah kita bangun sehingga bisa launcing 10 November mendatang" ujarnya.

Tidak hanya mengenalkan paket Sasak Wedding Party, ia juga akan segera membuat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk mengembangkan wisata trek sepeda sepanjang kurang lebih 7 Kilometer di Desa Selebung. "untuk trak sepeda ini lumayan banyak peminatnya, kemarin dari Lombok Barat ada sekitar 600 orang mencoba trek itu" sampainya. (nw)

Subscribe to receive free email updates: