September 2019, Sirkuit MotGP Mandalika Mulai Dikerjakan

Lombok Tengah, Sasambonews.com – September tahun ini, Sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta Lombok Tengah akan mulai dikerjakan, mengingat penyelenggara MotoGP yakni Dorna sudah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2021 mendatang. Dorna juga telah menandatangani untuk bersedia membangun Kawasan Mandalika dengan anggaran 1 Miliar dollar. Hal itu disampaikan Camat Pujut Lalu Sungkul di sela-sela kegiatannya di Desa Pengembur kemarin lalu. "Tahun 2021 sudah ready untuk digunakan sebagai race MotoGP" ungkapnya.

Dengan adanya Sport Turism ini, pihaknya mengharapkan masyarakat Lombok Tengah terutama warga yang berada di Lingkar Kawasan Mandalika jangan hanya menjadi penonton di daerah sendiri. Sehingga potensi pariwisata diambil oleh orang lain, "Kita harus mandiri, jangan jadi penonton sehingga potensi yang kita miliki ini diambil oleh daerah lain" sampainya.

Pemerintah Daerah juga telah menargetkan kunjungan pada Event MotoGP ini sebanyak 200 ribu wisatawan lokal maupun mancanegara. "200 ribu akan datang tentu akan menginap di Lombok Tengah, sehingga saya harapkan generasi-generasi muda mengambil potensi ini untuk bekerja disana" jelasnya. (nw)

Subscribe to receive free email updates: