Server SBMPTN Masih Bermasalah, Menristekdisti Panggil Panitia dan PT Telkom



Jakarta, Info Breaking News – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 yang dibuka sejak tanggal 1 Maret lalu hingga kini masih kerap dibanjiri keluhan terkait dengan performa server UTBK Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang terus bermasalah dan sulit diakses.

Gangguan tersebut pun menyebabkan banyak peserta harus mengantre lama dan tak sedikit dari mereka yang merasa panik.

Menanggapi hal ini, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasirmenyebut pihaknya telah memanggil panitia LTMPT dan PT Telkom untuk membahas tentang peningkatan jaringan dengan tujuan agar pendaftaran UTBK pada SBMPTN 2019 tidak meresahkan calon pendaftar.
"Karena masalah jaringan ini kami memanggil panitia dan PT Telkom untuk meningkatkan jaringan ini," kata Nasir seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima redaksi infobreakingnews.com.
PT Telkom, kata Nasir, telah memperlebar kapasitas jaringan dan kemampuan mesin untuk membuka situs sehingga semua bisa masuk di saat bersamaan.
Seperti diketahui, jadwal pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 dilakukan dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada 1-24 Maret dan gelombang kedua berlangsung dari tanggal 25 Maret-1 April.
Pelaksanaan UTBK gelombang pertama sendiri akan berlangsung pada 13 April-4 Mei dan gelombang kedua pada 11 Mei -26 Mei. ***Armen

Subscribe to receive free email updates: