Pemkab Loteng Peringati Hari Kartini

Lombok Tengah, Sasambonews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah memperingati Hari Kartini yang ke-140 di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah. Dalam peringatan tersebut para petugas maupun peserta upacara yang kebanyak berasal dari kaum wanita mengenakan kebaya sebagai simbol sosok Raden Ajeng Kartini Pahlawan Nasional dari kaum wanita.

Dalam peringatan Hari Kartini tersebut Ketua Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lombok Tengah Baiq Irma Budiani Suhaili bertindak sebagai inspektur upacara, dan dihadiri Wakil Bupati Lombok Tengah, Kapolres, Dandim 1620 dan sejumlah pejabat di Lingkup Pemda setempat.

Sementara itu istri orang nomer 1 di Lombok Tengah ini menyampaikan, Peringatan Hari Kartini harus dijadikan sebagai momentum untuk bangkit dan terus berjuang dalam membangun bangsa dan negara terutama bagi kaum wanita. "Hari ini kita peringati sosok pahlawan nasional dari kalangan wanita sehingga saya harapkan ini dijadikan momentum untuk ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa dan negara sehingga kaum wanita tidak terpinggirkan" ungkapnya.

Selain itu kaum wanita tidak bisa serta merta meninggalkan kordatnya, mengingat
ia adalah ibu dari anak-anaknya, ia adalah istri yang berkewajiban taat dan patuh kepada suaminya menjadi keprihatinan atas prestasi yang mentereng, akan tetapi gagal dalam memenuhi kewajibannya sebagai seorang ibu dan istri. (nw)

Subscribe to receive free email updates: