Polda NTB Turunkan Alat Super Canggih Setiap Kecelakaan. Ini Nama Alatnya

Lombok Tengah, sasambonews.com- Polda NTB kini punya alat super canggih. Alat itu bernama Traffic Analisis Accident (TAA).

TAA dipasang ditengah jalan pasca kecelakaan 

 TAA adalah sebuah alat canggih yang dapat menganalisa setiap kecelakaan yang terjadi. Alat ini mampu mendeteksi kecepatan kendaraan sebelum kecelakaan termasuk posisi kendaraan sebelum terjadinya kecelakaan.

Dengan alat ini polisi bisa terbantu dalam melakukan olah TKP dengan cepat dan tepat sehingga akan efektif dan efisienkan waktu. "Hasil alat ini juga akan dapat membantu Hakim dalam memutuskan perkara di Pengadilan nanti" kata Direktur Lalu Lintas Polda NTB Komnas Pol Amin Litarso di TKP Lakalantas Desa Pejanggik Kecamatan Praya Tengah Kamis 25/4.

Menurut Dir Lantas, alat TAA baru dimiliki Polda NTB sebanyak 2 unit. Diharapkan ke depan setiap Polres memiliki alat ini. Harga 1 Unit TAA selangit sekitar Rp. 3 Milyar.

"Jadi alat ini dapat mengetahui kecepatan dan posisi kendaraan sehingga tidak bisa pengendara berbohong termasuk mengklaim paling benar, alat itu yang akan membuktikannya" katanya. Am

Subscribe to receive free email updates: