Alun Alun Tastura Siapkan Menu Buka Puasa Sebulan Penuh

Lombok Tengah, sasambonews. Menyambut Ramadhan 1440 H, pemerintah daerah akan melaksanakan festival Ramadhan 1440 H dengan menggelar festival kuliner, pemberian santunan yatim, dan kegiatan ibadah yang dipusatkan di Bencingah dan Alun alun Tastura. "Hal ini dihajatkan untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan positif untuk mengejawantahkan salah satu visi Loteng  Bersatu yakni beriman" kata Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah H.L.Herdan.

Selain berbagi rizki dengan para pedagang, kegiatan ini juga akan memberikan ruang kepada siapapun untuk bisa membantu masyarakat terutama para yatim piatu maupun fakir agar bisa bergembira menikmati Ramadhan. "Semua pihak harus mendukung dan memfasilitasi masyarakat yang berusaha untuk mengais rezeki" katanya.

Menurut Kabag, kegiatan ini dimulai dari shalat Ashar berjamaah, kultum 10 menit sebelum Magrib, shalat Maghrib berjamaah, shalat isya dan tarawih milenial.

Untuk makanan berbuka puasa, tak perlu repot sebab pemda sudah menyiapkan makanan berbuka puasa seperti Kurma dan air minum gratis untuk berbuka disiapkan selama Ramadhan. Sedangkan untuk yatim dan fakir miskin sejumlah 100 orang perhari diberikan Voucher senilai Rp. 50.000, "untuk makan minum yg disiapkan oleh OPD sedangkan untuk santunan uang disiapkan oleh BAZNAS" jelasnya.

Bagaimana dengan transportasi antar jemput ?, Kabag mengatakan untuk transportasi antar jemput yatim menjadi tanggung jawab Dishub. "Kalau tak cukup diupayakan keterlibatan instansi, BUMN lainnya" ungkapnya.

"Semua pedagang yg dipinggir jalan agar semuanya masuk di Alun alun" tambahnya. Am

Subscribe to receive free email updates: